Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mesjid Al-Furqon Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 30 Oktober 2021 | Oktober 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-30T14:05:42Z

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Al-Furqon adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis (21/10/21). Peringatan tahun kali ini dilaksanakan di masjid jami yang serempak dihadiri oleh warga masyarakat dusun Cilimus pukul 13.00 WIB.

Di masa pandemi, berbagai kegiatan peringatan ataupun yang berkaitan dengan kerumunan sulit dilaksanakan, akan tetapi masjid Al-Furqon di desa Banyusari tetap melaksanakan kegiatan peringatan maulid atas desakan para warga agar tetap melaksakan kegiatan tersebut.

Ketua DKM Masjid Al-Furqon Rahmat Solehudin menyatakan bahwa di desa Banyusari akan tetap melaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW., meskipun pandemi masih berjalan akan tetapi saat ini sudah mulai menurun "Kami pengurus DKM tetap melaksanakan kegiatan karena desakan para warga yang ingin melaksakan terlebih ini adalah kegiatan yang bermanfaat " ujarnya (21/10/21).  
 
Masyarakat desa Banyusari mengikuti kegiatan secara serempak, terlihat  antusias datang ke masjid mengajak semua keluarganya, mulai dari kalangan anak-anak, para pemuda, hingga para sepuh dan tokoh agama.  

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan islami, yaitu dimulai dengan pembacaan hadhoroh, dilanjutkan dengan pembacaan maulid al-Barzanji, dan diakhiri dengan potong rambut dan doa. Semua kegiatan tersebut telah Menjadi rangkaian acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

" Saya merasa sangat senang bisa mengikuti kegiatan peringatan maulid ini, karena bagi saya ini adalah kegiatan yang menjadi wujud rasa cinta saya kepada Nabi agung Muhammad SAW., terlebihnya alhamdulillah pengurus DKM tetap adakan kegiatan ini walaupun tidak semua masjid yang lain bisa menjalankannya " Ujar Dedi Minhaz salah satu warga masyarakat yang mengikuti kegiatan maulid Masjid Al-furqon (21/10/21).

Reporter : Rafiq Albanajib
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update