Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kisah dua istri nabi Ibrahim yang sabar dan taat kepada suami dan Allah SWT

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:24:50Z

Dakwahpos.com,Bogor – Bapak H. misbah muhazir selaku penceramah di masjid jami syamsurasyid mengangkat cerita tentang nabi Ibrahim yang menikah dengan sarah dan siti hajar, Rabu (27/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Misbah muhazir selaku penceramah  menceritakan tentang asal mula nabi Ibrahim menikah dengan siti hajar.
 
"Nabi Ibrahim dengan sarah tidak memiliki anak selama bertahun tahun, karena tidak mempunyai anak, sarah pun memberikan izin kepada nabi Ibrahim untuk mencari pendamping yang lain. Tetapi bagaimanapun nabi Ibrahim harus tetap meminta izin kepada sarah, dan dari situlah kementerian agama mengeluarkan aturan bagi laki laki yang ingin istrinya lebih dari satu syaratnya harus izin kepada istri pertama." Ungkapnya dalam ceramah
 
Ade misbah muhazir selaku penceramah menuturkan tentang siapa perempuan yang akan dinikahkan kepada nabi Ibrahim yang Bernama siti hajar.
"Siapa hajar? Hajar adalah Wanita turunan afrika yang berkulit hitam tetapi paling cantik di afrika, lalu dinikahkan lah nabi Ibrahim dengan hajar, tidak lama setelah menikah  hajar pun akhirnya mengandung anak dari nabi Ibrahim dan akhirnya melahirkan anak laki laki yang diberi nama ismail". Tuturnya
Sarah ikut senang akan hadirnya sang buah hati dari hajar dan nabi Ibrahim, tetapi semakin lama sarah mulai cemburu karena dia tidak kunjung diberikan putra, ade misbah muhazir menceritakan.
 
"Sarah mulai cemburu dengan kedatangan hajar karena sarah tidak kunjung diberikan anak oleh Allah, akhirnya nabi Ibrahim diberikan perintah oleh allah untuk pergi membawa hajar ke lembah mekkah untuk memenuhi perintah allah tersebut, nabi Ibrahim akhirnya membawa hajar dan ismail ke mekkah, setelah sampai di mekkah nabi Ibrahim tidak menoleh sedikitpun kepada siti hajar, lalu siti hajar pun berlari mengejar nabi ibrahim dan berkata "kemana engkau akan pergi dan meninggalkan kami di tempat yang tidak ada kehidupan ini, apakah ini adalah perintah allah?" lalu nabi Ibrahim menjawab "benar" siti hajar berkata sambal pasrah "kalua begitu Allah tidak akan membiarkan kami" kata siti hajar, lalu nabi Ibrahim Kembali pulang dan menemui sarah". Tuturnya
 
Tiba tiba ada seseorang  datang ke rumah nabi Ibrahim dan berkata bahwa dia membawa kabar gembira untuk nabi Ibrahim dan sarah, dan dijelaskan oleh misbah muhazir.  

"Seseorang datang kepada nabi Ibrahim, seperti biasa nabi Ibrahim menyuruh sarah untuk menyembelih sapi untuk menghormati tamu, setelah selesai dipanggang dan disuguhkan tetapi daging sapi itu tidak kunjung dimakan, ternyata seseorang itu adalah malaikat. Malaikat itu datang membawa kabar gembira dan berkata bahwa nabi Ibrahim akan mendapatkan sebuah anak dari sarah, tetapi nabi Ibrahim tidak percaya karena nabi Ibrahim dan sarah sudah tua, itulah kuasa allah swt akhirnya sarah hamil dan melahirkan diberi nama ishaq" tuturnya. 

Reporter : Tazkia Aulia Rahmah
Mahasiswa KPI 
UIN sunan gunung djati bandung
×
Berita Terbaru Update