Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemuliaan Nabi Muhammad Saw

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T12:22:41Z

Dakwahpos.com, Bogor – Pengajian rutin Malam Minggu kembali dilaksanakan di Masjid Baiturrahim pada Sabtu (30/10/2021). Pemateri pengajian pada malam ini diisi oleh Ust. Enday Saiful Kirom.
Pengajian rutin ini dilaksanakan sesudah salat Maghrib yang diawali dengan pembacaan Maulid. Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Pada pengajian kali ini, Ust. Enday membahas apa saja kemuliaan Nabi Muhammad Saw, dimana berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang belum lama ini kita peringati.
Ust Enday menjelaskan bahwa pentingnya dan sangat di anjurkannya kita memperbanyak shalawat.
"Ada jaminan dari Syeikh An-Nabawi di dalam kitab Fathul Bari, salah satu wasilah dipermudahkannya rezeki adalah dengan memperbanyak shalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw." Ujar Beliau.

Lalu Ust. Enday menambahkan makhluk Allah yang pertama kali diciptakan Allah itu adalah Nur (cahaya), bukan langit, bumi, kursi, meja, manusia atau jin. Beliau berkata : Rasulullah pernah ditanya tentang apa yang pertama kali diciptakan oleh Allah, lalu Rasulullah menjawab : " Sebelum diciptakannya segala sesuatu adalah Nur (cahaya).

Kemudian di akhir kajian, Ust. Enday menerangkan tentang Sayyidal Bashar yang bercerita tentang Cahaya Nabi Muhammad yang lewat punggung Nabi Adam, maka ketika cahaya itu lewat, lebih indah dari terangnya dari indahnya bulan Purnama. Dan pada saat itu, ketika diciptakannya cahaya Nabi Muhammad Saw, tidak ada satupun yang diciptakan oleh Allah baik itu neraka, surga, langit, malaikat, jin, manusia, matahari, bulan. Karena semua itu diciptakan dari Nur Muhammad.
Wallahu'Alam.

Reporter : Aqil Supriyanto
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update