Kelurahan Pasirkaliki Adakan Vaksinasi Covid-19

Dakwahpos.com, Cimahi – Pada hari Selasa, 12 Oktober 2021, Kelurahan Pasirkaliki Cimahi Utara mengadakan program vaksinasi bagi warganya. Program ini didukung penuh oleh pemerintah dan dilakukan bersama dengan puskemas terdekat. Kegiatan ini dimulai pukul delapan sampai selesai, yang dilakukan berurutan sesuai dengan rw masing-masing sehingga dalam teknisnya program ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Masyarakat Kelurahan Pasirkaliki pun merasa senang dengan diadakannya program ini, karena dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 di kelurahannya memudahkan mereka untuk divaksin sehingga mereka tidak perlu mencari banyak informasi mengenai vaksinasi akan tetapi langsung datang ke rt setempat untuk mendaftar.

Banyaknya warga yang ingin divaksin membuat kelurahan harus membagi ke dalam beberapa sesi, sehingga pada saat kegiatan berlangsung tidak terjadi penumpukan dalam ruangan. Sesi pertama dilakukan pada jam delapan sampai dengan sepuluh yang dikhusukan untuk rw 01 sampai dengan 08, lalu selanjutnya rw 09 sampai 14 dimulai setelah jam sepuluh.

Dalam pendaftaran vaksinasi Covid-19 pun sudah diatur dan dibatasi oleh kelurahan sehingga jika ingin divaksin warga harus mendaftar terlebih dahulu dari jauh hari dan tidak bisa secara mendadak. Pemberian vaksin ini juga dibatasi enam orang per rwnya setiap hari dan dilakukan beberapa hari dalam seminggu.

Program Vaksinasi ini dibuka untuk umum namun lebih diutamakan untuk warga kelurahan seperti dari rw 01 sampai dengan rw 14. Dalam program ini banyak dari masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua namun tidak dipungkiri beberapa masyarakat yang datang pun banyak juga yang datang untuk menjalani vaksin dosis pertama.

"Dari kemarin sih sudah banyak yang ikut vaksinasi karena kelurahan sudah melakukan vaksinasi beberapa kali, untuk hari ini banyak yang divaksin dosis kedua cuman ada juga yang dosis pertama. Kalau mau divaksin datang saja dulu ke rtnya nanti baru didaftarkan," kata Aam.

Kelurahan Pasirkaliki pun terus berupaya dalam memberikan edukasi dan informasi mengenai kegiatan vaksinasi Covid-19 salah satunya melalui Instagram mereka. Hal ini dilakukan agar beberapa warga yang masih belum divaksin diharapkan untuk secepatnya mau divaksin. Selain menginformasikan mengenai vaksinasi, mereka pun aktif dalam memposting kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh kelurahan.

Reporter: Fathiyyah Raisah Amani KPI/5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023