Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Jami' Daarul Qoror Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:51:19Z




CIREBON, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW DKM Jami' Daarul Qoror Blok Kliwon menggelar pengajian kitab Al-Barzanji bersama di Masjid Jami' Daarul Qoror. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Blok Kliwon Desa Dukuhwidara, Pabedilan, Kabupaten Cirebon dengan menerapkan protokol kesehatan (Minggu, 24/10/2021).

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya, PAR IPNU/IPPNU Blok Wage Desa Dukuhwidara, PR IPNU/IPPNU Desa Dukuhwidara, Kepala Dusun Kliwon, Pengurus Pondok Pesantren Assirojul Hasan Dukuhwidara KH Imam Zarkasyih, KH Ridwan selaku Pengurus Pondok Pesantren Ar-Ridwan Dukuhwidara, serta jajaran dan tokoh agama Desa Dukuhwidara.

Dalam Sambutannya, Ketua DKM Jami' Daarul Qoror menyampaikan, melalui pemuda lambat laun Desa Dukuhwidara bisa menjadi Desa yang Madani. Serta melalui pemuda juga nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi ini bisa tersampaikan dengan baik.

"Sebagai orang tua, kami segenap pengurus sangat menghargai sekecil apapun potensi anak-anak muda kita, dengan cara mereka diberi panggung untuk mengaplikasikan kreatifitas mereka dalam berorganisasi yang dituangkan dalam kepanitiaan kali ini diharapkan mampu mewujudkan cita-cita Masjid kita yang menginginkan Desa kita menjadi Desa yang Madani, serta dengan momentum acara ini diharapkan kita semua mampu memaknai Maulid Nabi bukan hanya sebagai peringatan kelahiran Baginda alam semata, lebih dari itu kita harus mampu meneladani perjuangan dan kisah hidup Nabi Muhammad SAW yang tidak mudah agar kualitas keimanan kita semakin bertambah," ucapnya.

Sementara itu, Jafar Shodiq selaku Ketua Panitia menyampaikan terimakasih karena pemuda diberikan kesempatan yang cukup besar untuk bisa tampil bermasyarakat sejak dini.

"Diberikan kesempatan untuk turut terjun langsung ke masyarakat tentunya bukan perkara yang mudah, namun kami selaku panitia kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap tokoh Agama yang senantiasa memberi kami ruang untuk belajar bermasyarakat dari sekarang untuk bekal masa depan kami ketika kami sudah saatnya terjun langsung kami tidak kaget karena sudah dilatih," ujarnya.

Setelah sambutan-sambutan, selanjutnya Panitia dari PAR IPPNU/IPPNU Blok Kliwon membacakan Kitab AL-Barzanji yang ditutup dengan do'a bersama. (Dewi Amaliyah/Mahasiswa KPI UIN Bandung)


×
Berita Terbaru Update