Desa Mekarrahayu Gelar Pelantikan RT dan RW dengan Khidmat

Dakwahpos.com, Kab. Bandung - Desa mekarrahayu Kecamatan Marga Asih Kabupaten Bandung telah berlangsung Serah Terima dan pelantikan Jabatan Ketua RT dan RW dengan khidmat dan secara serentak periode 2021-2025 yang bertempat di aula serbaguna Desa Mekarrahayu rabu, (13/10/21)

Pelantikan Ketua RW dan Ketua RT dihadiri oleh, Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua LPM dan Anggota, Kerohanian Desa, Pendamping Desa, serta Ketua RW/RT yang baru akan dilantik dan lama.

Rt dan Rw baru dilantik secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Kepala Desa mekarrahayu.
Adapun susunan acara dalam pelantikan Ketua RW dan Ketua RT secara serentak sebagai berikut :

Pembukaan
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Oleh Sekretaris Desa
Pembacaan Berita oleh Mc
Pelantikan Ketua RW dan RT oleh Kepala Desa
Sambutan Kepala Desa
Sambutan Perwakilan dari Ketua RW dan RT Yang Lama dan Baru Dilantik
Doa oleh Kerohanian
Penutup

Kepala desa dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pelantikannya dan diikuti oleh Ketua RW dan Ketua RT, pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa mekarrahayu.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan "Terimakasih serta apresiasi tinggi atas kekompakan para ketua RW dan RT  yang antusias dalam acara ini, begitu juga saya berterimakasih kepada Ketua RW dan RT yang lama atas pengabdian yang luar biasanya, dan selamat kepada Ketua RW Ketua RT yang baru dilantik". ucap kades sekaligus pemimpin acara H. Iip Saripuloh S.Sos.

Kades mekarrahayu juga menjelaskan tugas dan beban yang harus diemban oleh RT dan RW

"maka bekerjalah dengan ikhlas, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani warganya dengan istiqomah, mari optimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mari kita membangun Desa mekarrahayu bersih, bersatu".

Kemudian penyampaian pesan dan sambutan oleh RW lama kepada jajaran RT dan RW yang baru dilantik.

"wilujeng ka ketua RW/RT anu parantos dilantik hayu pimpin wargana ku hate nu ikhlas diranjing kanu sae sareng tanggungjawab dilingkunganna, kumargi anu namina pimpinan engke pageto di akherat bakal dipertanggung jawabkeun". ujar Sucipto Sambas selaku Ketua RW lama.

Reporter : Haekal Rasyad N, Mahasiswa KPI, Universitas negeri Islam Sunan Gunung Djati.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023