Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Jati Mulai Gencarkan Vaksinasi Gratis

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:53:26Z

Dakwahpos.com, Subang – bertempat di Lapangan Sepak Bola di pinggir kantor Desa Jati pada hari Rabu, diadakannya kegiatan vaksinasi gratis. Penyelenggaraan Vaksinasi gratis ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Desa Jati. (27/10/2021)

Diselenggarakannya kegiatan tersebut dikarenakan pemerintah desa bertujuan untuk mengurangi serta menjaga masyarakat agar tidak mudah terkena virus Covid-19.  Kegiatan ini direalisasikan oleh para dokter dan staff kantor desa, serta masyarakat sebagai partisipanya terutama orang tua yang sudah lanjut usia.

Dalam kegiatan tersebut staff kantor desa Jati, Egi mengatakan kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan sampai seluruh warga masyarakat desa Jati di vaksin semua, walaupun  harus menunggu dosisnya ada. Vaksin yang dipakai sekarang yaitu vaksin Sinovac berdosis satu dan dua.

Masyarakat cukup antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin ini, " hampir, kurang lebih 1.300 orang yang divaksin hari ini, karena memang sudah banyak masyarakat desa jati yang sudah divaksin baik itu dosis pertama ataupun kedua" Staff Desa Jati, Egi (27/10/2021).

" Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini banyak sekali manfaatnya, selain bisa digunakan sebagai syarat prakerja, surat vaksinasi ini juga bisa digunakan untuk keluar kota, vaksinasi ini juga bermanfaat bagi daya tahan tubuh kita, salah satunya menjaga imun tetap stabil", ujar Cica salah satu masyarakat yang ikut vaksin.    

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan diruangan terbuka, ini bertujuan karena tempat yang dipilih memiliki udara bebas serta lahan yang luas, sehingga dapat mengurangi dampak akan terjadinya orang-orang terkena virus Covid-19. Selama vaksinasi tentunya para petugas memaksimalkan untuk menertibkan masyarakat supaya tidak berkerumuan dan berdesakkan.


Reporter : Ayu Ariska, Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

                                                                         
×
Berita Terbaru Update