Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Cinunuk Adakan Posyandu Sesuai Protokol Kesehatan

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-26T02:47:34Z

Dakwahpos.com, Bandung- Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Desa Cinunuk mengadakan posyandu yang  bertempat di Kp. Babakan Sukamulya RT 02 RW 13 Jl. Ciguruik Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (25/10/2021) kegiatan posyandu ini rutin di adakan satu bulan sekali pada hari senin di akhir bulan. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib sesuai dengan protocol Kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.

Orang tua yang mempunyai anak usia 0 bulan – 5 tahun bisa membawa anaknya ke tempat posyandu, untuk di penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan atas, immunisai, dan bagi Wanita yang sedang mengandung juga di persilahkan untuk memeriksakan kandungannya di posyandu.

Bayi usia 6-11 bulan memperoleh 1 kapsul Vitamin A warna biru, anak usia 12-59 bulan memperoleh kapsul Vitamin A warna merah setiap 6 bulan sekali, bayi usia 0-11 bulan memperoleh immunisasi Hepatitis B 4 kali, BCG 1 kali, Polio 4 kali, DPT 3 kali dan Campak 1 kali.

" Ya posyandu di adakan setiap hari senin satu bulan sekali, alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan prokes,  ibu-ibu juga pada semangat datang kesini mungkin karna di adainnya satu bulan sekali ya" kata Ibu Yuyun salah satu kader PKK.

Dengan di adakakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk pemantauan status gizi dari seluruh balita melalui Posyandu. Selain itu, melalui kegiatan ini, Dinkes dapat deteksi dini pencegahan stunting untuk balita yang membutuhkan gizi tambahan agar dapat diintervensi oleh Pemkot Bandung.  

Reporter : Maulida Muthmainnah Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update