Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

70 Persen Masyarakat Desa Mandalasari Telah Ikuti Vaksin Covid 19

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:49:59Z

Dakwahpos.com,Bandung Barat-Desa Mandalasari menjadi desa pertama di Kabupaten Bandung Barat, yang menuntaskan vaksinasi covid 19 pada pekan ini.  Sejauh ini, sudah hampir 70 persen warga sudah di vaksin.

" luar biasanya Desa Mandalasari ini selalu patuh terhadap program vaksinasi ini, tutur Adey selaku kepala Desa Mandalasari.

Hal tersebut akan menjadi inspirasi bagi semua masyarakat, tidak hanya pemerintah Kabupaten tetapi juga Desa. Ia juga menegaskan bahwa semua itu adalah untuk membuat warga dalam keadaan sehat utamanya dalam kondisi pandemi seperti ini. Ujarnya.

Target vaksinasi ini ditargetkan pada remaja, dewasa dan lansia, tetapi jika ada gejala seperti batuk dan tekanan darah tinggi maka tidak diberkenankan untuk mengikuti program vaksin.

Elba selaku panitia juga menghimbau kepada masyarakat apabila masyarakat yang belum di vaksin maka mereka harus tidur dengan cukup, banyak minum air putih, dan menjaga kesehatan. Ujarnya

Meskipun warga Desa Mandalasari kebanyakan sudah melaksanakan vaksinasi tetapi warga di himbau untuk tetap menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat agar penyebaran covid 19 ini bisa segera hilang. Kita harus tetap menggunakan masker ketika bepergian keluar, dan mencuci tangan.

Mudah mudahan dari angka tersebut nanti bisa dinaikan seiring dengan kesiapan vaksin dan warga harus memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi.

Reporter : Deva Fitriani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  
×
Berita Terbaru Update