Rutinan Maulid Berzanji Di Masjid Jumhur Mulai Aktif Kembali Usai PPKM

"Rutinan Maulid Berzanji Di Masjid Jumhur Mulai Aktif Kembali Usai PPKM"

Dakwahpos. com, Pemalang – Masjid Jumhur, Pemalang, sudah kembali menggelar rutinan maulid berzanji di tengah pandemi sejak 25 September 2021 usai di tutup sementara sejak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Saat ini Pemalang sudah menjadi daerah yang masuk dalam kategori zona hijau. Hal ini menjadikan sejumlah perusahaan dan tempat keagamaan sudah diperbolehkan menggelar kegiatan seperti biasanya. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Rutinan Maulid Berzanji ini kembali dilakukan karena antusiasme yang besar dari para jamaah. Dengan niat dan tujuan yang baik, meyakinkan para pungurus majelis ini melaksanakan kembali rutinan berzanji seperti biasanya.

" Tujuan kita melaksanakan maulid berzanji di Masjid untuk mengingat sejarah kisah – kisah Nabi kita Nabi Muhammad SAW dan  untuk mengharapkan syafaat serta untuk  menghidupkan atau meramaikan masjid, " tutur Ibu Zuliasih.

Ketua Majelis Maulid Berzanji Masjid Jumhur mengatakan bahwa pandemi ini sebenarnya tidak menjadi penghalang untuk beribadah kepada Allah SWT.

" Pandemi tidak bukan untuk menghalang – halangi semangat kita untuk beribadah kepada Allah SWT, " ungkap ibu Zuliasih.

Pada kegiatan rutinan kali ini, jumlah jamaah yang hadir dibatasi hanya sebanyak 10 sampai 20 orang saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah mebludaknya jamaah yang hadir, karena di takutkan akan melanggar protokol kesehatan.

" Anggotanya dibatasi maksimal 20 orang, " jelas Ibu Zuliasih.

Semua anggota majelis ini mengharapkan agar setiap anggotanya senantiasa membaca sejarah Nabi Muhammad SAW dan melancarkan bacaan maulid berzanji .

" Harapan dari diadakannya maulid berzanji agar dari anggota senantiasa senang membaca sejarah kelahiran, kisah – kisah Nabi kita dan untuk melancarkan bacaan dari ibu – ibu sendiri, " pungkas Ibu Zuliasih.



Reporter : Nurul Maghfiroh Rizqi Maulida KPI 3C

Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023