Padatnya Jamaah shalat Jum'at pada saat PPKM

Jakarta, Dakwahpos.com- Masjid darutsawab melaksanakan kegiatan shalat jumat tiap satu minggu sekali di saat ppkm, kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi para jamaah yang ingin shalat jumat walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini.

Para jamaah masjid yang melakukan kegiatan shalat jumat tampak membludak hingga shalat di halaman halaman masjid darutsawab, hal ini dikarenakan shalat yang berjarak-jarak satu meter tiap orang yang mengakibatkan mempersempit ruang, sehingga para jamaah banyak yang shalat di halaman masjid bahkan hingga tangga tangga masjid.

Akan tetapi pihak DKM menyadari hal tersebut (membludaknya jamaah) sehingga para DKM Masjid Jami Darutsawab membuat atap atau tenda di halaman masjid supaya para jamaah tidak terjemur matahari atau terkena panas nya sinar matahari saat shalat demi kehusyukan shalat.
Para DKM juga mewajibkan para jamaah yang memasuki masjid untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker agar mengurangi penularan virus covid 19.
"karena dahulu di halaman masjid ini tidak ada atap nya, tetapi karena jamaah selalu rame hingga halaman masjid jadi kita bangun atap supaya ketika shalat para jamaah bisa khusyuk tidak kepanasan" Ucap DKM Masjid Darutsawab Bpk.Zaenal Abidin."Jum'at(24/9/2021)
Reporter : Muhammad Azzam Rabbani
Mahasiswa KPI-3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023