Masjid Utsman bin Affan, Memperluas Lahan Masjid dan Melengkapi Inventarisasi

Bandung, Dakwahpos.com- Masjid Utsman bin Affan adalah salah satu masjid yang terletak di perumahan Griya Cempaka Arum Bandung. Setiap harinya masjid ini dipenuhi oleh jamaah-jamaah sekitaran masjid yang ingin melaksanakan ibadah maupun kegiatan rohani.
Kegiatan-kegiatan seperti sholat wajib berjamaah, pengajian ibu-ibu majlis taklim, pengajian anak-anak setiap sore dan yasinan ketika malam jum'at. Antusias jamaah-jamaah yang berdatangan ke masjid menjadi suatu hal yang mempertimbangkan para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Yayasan Insan Madani untuk memperluas bangunan masjid karena semakin banyaknya jamaah sekitar masjid yang berdatangan.
Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Drs. Ahmad Mulyana mengatakan bahwasanya tujuan perluasan masjid adalah untuk memfasilitasi jamaah yang ingin beribadah agar nyaman dan bisa fokus beribadah.
"Masjid itu diperluas karena keperluan jamaah yang semakin banyak, ada kegiatan ibadah sholat tarawih, dan sholat jumat khususnya sudah tidak muat makanya dengan alasan tersebut masjid kami perluas". Tutur ketua DKM Utsman bin Affan (25/09)
Pendaan perluasan bangunan masjid Utsman bin Affan ini didapatkan dari beberapa donatur, orang yang berinfaq, orang yang ingin berwakaf dan dari kotak amal masjid. Adapun total biaya yang diperlukan untuk perluasan tersebut kurang lebih sekitar 400 juta untuk pembebasan lahan dan untuk kontruksi dan arsitektur membutuhkan dana kurang lebih 400 juta.
"Alhamdulillah dalam tahap pembebasan lahan dan konstruksi sudah beres sekarang tinggal finishing untuk lantai satu. Untuk dana perluasan tersebut semuanya dari jamaah yang berinfaq, shodaqoh, tidak ada bantuan dari pihak manapun. Alhamdulillah sudah terkumpul 800 juta dari total yang sudah kita terima dan kita gunakan untuk pembangunan tersebut." Pungkasnya (25/09)
Perluasan masjid Utsman bin Affan ini dimulai Pada bulan Mei 2021 dan Insya Allah akan selesai pada bulan ini yaitu September 2021.

Reporter: Muhammad Fikri Salam
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan KPI 2020

Virus-free. www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023