Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Qubatul Muslimin Rutin Laksanakan Pengajian dan Jumatan di Masa Pandemi 

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:36:44Z

Dakwahpos.com - Sukabumi, Masjid Qubatul Muslimin yang terletak di Sukaraja ini menjadi pusat kegiatan keagamaan. Misalnya seperti, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Qubatul Muslimin, Cece Nasir rutin laksanakan pengajian ibu-ibu pada hari Senin dan jumatan untuk laki-laki pada hari Jumat.

Pengajian rutin setiap hari Senin yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dipimpin oleh Kyai H. Dadang Iskandar yang diikuti dengan protokol kesehatan yang sekaligus menjadi Khotib dan imam solat jumat. Pengajian rutin ini dilaksanakan dengan tujuan silahturahmi dan menambah ilmu agama.

Pada khutbah jumat yang diselenggarakan pada, Jumat (24/9/2021), Kyai. H. Dadang Iskandar tak henti-hentinya mengingatkan umat Islam tentang bahaya Virus Corona dan bagaimana menjadikan musibah ini sebagai momen umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Virus Corona ini sangat berbahaya dan sudah mengakibatkan banyak orang meninggal. Banyak sanak saudara yang bersedih ditinggal orang tersayang. Jadi, jangan menggangap virus ini biasa-biasa saja."

Lebih lanjut, Kyai H. Dadang Iskandar juga menyampaikan bagaimana cara membuat musibah ini sebagai momen untuk semua umat Islam lebih dekat kepada Allah SWT.

"Jadikan masa pandemi ini sebagai momen untuk kita agar lebih dekat lagi kepada Allah SWT. Dengan banyaknya aktivitas yang dirumahkan, kita jadi punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki ibadah wajib dan Sunnah, lebih sering mengaji dan dipelajari juga terjemahan dari Al-Qur'an."

Reporter: Yulia Rahma Kamila KPI 3 D



×
Berita Terbaru Update