Masjid Jami' al Hidayah keluarkan dana yang tidak sedikit untuk renovasi pembangunan

Dakwahpos.com, Bogor- Masjid al Hidayah Kp. Babakan Rawa Haur rt02/06 mengadakan renovasi dan perluasan pembangunan masjid, dikarnakan jama'ah yang hadir untuk melakukan shalat berjama'ah dan shalat jum'at selalu kekurangan tempat sehigga para jama'ah shalat di luar dan hingga rumah warga sekitar masjid.

Perenovasian masjid ini telah berjalan dari 1 tahun kebelakang hingga sekarang, dan sampai hari ini perenovasian bangunan masjid al Hidayah telah mencapai 65%. Perencanaan pembangunan masjid ini selain interior yang bagus dan nyaman, masjid ini juga akan ada peningkatan hingga lantai 2. Kemungkinan kegiatan renovasi masjid ini baru bisa selesai hingga 2-3 tahun kedepan.

"kita menggunkan tukang yang ahli  karena kita ingin masjid ini benar-benar kuat, arsitektur yang bagus dan nyaman, dikarenkan masjid ini akan digunakan dengan jangka waktu yang panjang." ujar Ujang Syamsuri selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) al Hidayah kp. Babakan Rawa Haur rt 02/06 (25/09/2021)

Kegiatan renovasi dan perluasan pembangunan masjid al hidayah ini mengeluarkan dana yang tidak sedikit, para DKM mentargetkan anggaran dana untuk pembangunan masjid ini mencapai 1,8M. setelah 1 tahun terakhir anggaran dan telah mencapai 800jt, dan masih membutuhkan dana sekitar 1M.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) al Hidayah Ujang Syamsuri persiapkan dana untuk proses renovasi bangunan masjid  al Hidayah kp. Babakan Rawa Haur rt 02/06
"pengumpulan dana mayoritas dari warga sekitar yang dikolektif setiap hari minggu oleh para petugas yang keliling ke rumah warga dan di kumpulkan ke bendahara DKM. Para DKM berupaya untuk membuat proposal dan meminta bantuan kepada para donator dan perusahaan. Alhamdulillah banyak perusahaan yang mau membantu untuk perenovasian masjid al Hidayah ini, salah satunya adalah dari PT. KML Ichimasa Food yang memberi bantuan berupa semen 60 sak" ungkapnya (25/09/2021)

Reporter : Nurfachriza
Mahasiswa UIN SGD Bandung KPI 3/C 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023