Masjid Assyakur Jalankan Kegiatan Maghrib Mengaji Di Tengah Situasi Pandemi

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Assyakur Jl. Sekelimus X Bandung tetap menjalankan kegiatan maghrib mengaji di tengah situasi pandemi. Hal ini dilakukan karena adanya desakan dari santri dan wali santri maupun dari pengurus masjid untuk tetap melaksakan kegiatan maghrib mengaji.
Kegiatan maghrib mengaji ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Adapun materi materi yang biasa diberikan kepada santri santrinya meliputi : hafalan surat,ilmu fiqh,ilmu nahwu dan sharaf. Santri yang mengikuti maghrib mengaji ini rata rata siswa smp dan sma,patokan yang pengurus berikan untuk ustadznya ini yakni minimal menguasai kitab kuning dan kitab gundul karena kegiatan maghrib mengaji ini setingkat lebih tinggi dari pada anak anak madrasah diniyah.
Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assyakur Bandung H. Furqan, S.Ag M.Pd.I menuturkan bahwa kegiatan maghrib mengaji tetap berjalan di tengah situasi pandemi.
"Kami tetap melaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji di masjid Assyakur karena santri dan wali santri yang terus meminta kepada pengurus masjid,dan juga santri yang sudah merasa jenuh mengaji dirumah,selain itu pihak pengurus pun menegaskan bahwa kegiatan Maghrib Mengaji tidak terlepas dari protokol kesehatan," pungkasnya Jum'at (24/9/2021).

Reporter : Muhammad Rafli Ashar
Mahasiswa KPI-3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023