Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al-Haadii Tetap Gelar Kajian Rutinan di Tengah Pandemi

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:18:46Z

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Haadii tetap gelar program kajian rutinan meskipun di tengah pandemi. Hal ini, dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait ajaran Islam terhadap para jamaah masjid Al-Haadii yang dirasa perlu bagi para jamaah Masjid Al-Haadii untuk mendapatkan kajian keilmuan terkait keislaman. Diantaranya bab tentang hadits, fiqih, dan juga tafsir.
 
Masjid yang bertempat di perumahan Griya Bandung Asri 3, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung ini, biasanya mengadakan kajian rutinan di malam Minggu dan malam Jum'at. Adapun kegiatan kajian rutinan yang dilaksanakan di malam Jum'at yaitu kajian tahsin Al-Qur'an. Kemudian kegiatan kajian rutinan di malam Minggu yaitu kajian yang membahas seputar hadits, fiqih, dan kitab-kitab tentang Islam lainnya yang dimana dalam satu bulan itu dilaksanakan empat kali yang diisi oleh empat pemateri yang berbeda di tiap minggunya. Tentunya untuk bisa menyimak kajian ini, para jamaah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pemaparannya Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Haadii Muslim, S.Ag menyebutkan bahwa antusias para jamaah masjid Al-Haadii dalam mengikuti kajian rutinan ini relatif tidak terlalu banyak namun, sebagian kalangan menyambut baik agenda kajian rutinan ini.

"Antusias para jamaah masjid Al-Haadii dalam mengikuti kajian rutinan ini relatif tidak terlalu banyak. Seperti halnya juga kebanyakan kajian yang dilakukan di masjid perkotaan atau perumahan lain yang tidak terlalu banyak jamaah yang hadir untuk mengikuti kajian tersebut. Berbeda halnya jika menghadirkan tokoh-tokoh yang terkenal maka antusias jamaah cukup banyak yang mengikuti, tapi secara umum sebagian para jamaah masjid Al-Haadii menyambut baik program kajian rutinan ini". Ungkapnya Sabtu (25/09/2021).

Ketua DKM Al-Haadii, Muslim S.Ag berharap, dengan diadakannya program kajian rutinan yang digelar tiap minggu dua kali ini, bisa mendatangkan manfaat serta dapat memperkaya wawasan keilmuan tentang islam bagi para jamaah masjid Al-Haadii yang mengikutinya.


Reporter : Faishal Fadhilah
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update