Masjid Al-Fauzu Tetap Laksanakan Pengajian Rutin Di Masa Pandemi

Dakwahpos.com, Bandung – Kegiatan ini berupa pengajian rutin yang dihadiri oleh jamaah yang menghadiri salat magrib berjamaah. Pengajian ini dilaksanakan setiap malam minggu, dilaksanakan setelah salat magrib sampai menjelang waktu salat isya.

Yang datang mengikuti kegiatan ini yaitu bapak-bapak, ibu-ibu dan ada juga dari kalangan remaja. Aliran jamaahnya berbeda-beda, ada yang NU, Muhammadiyah, dan Persis. "Meskipun berbeda-beda aliran, kami tetap menjaga kebersamaan". Ujar salah satu jamaah.

Masjid ini terletak di Komplek Griya Cinunuk Indah Cileunyi, Bandung. Para jamaah yang hadir kebanyakan adalah warga komplek. Meski pandemi masih berlangsung, para jamaah tidak lupa menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan berjaga jarak.

Penceramah pada malam itu adalah Prof. Dr. H. Ahmad Ali Nurdin, MA., Ph.D., beliau adalah Guru Besar Bidang Ilmu Politik Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Beliau menyelesaikan S1 di Bandung, S2 di Australia, dan S3 di Singapura. Selain ahli dalam bidang politik beliau ahli dalam bidang keagamaan.

"Ada tujuh ilmu yang bermanfaat. Pertama, menambah rasa takut kita kepada Allah SWT. Kedua, semakin sadar dengan aib kita. Ketiga, bertambahnya makrifat kita kepada Allah dengan semakin banyak beribadah. Keempat, berusaha meminimalisasi rasa cinta kita kepada dunia. Kelima, menambah rindu dan cinta kita kepada amal akhirat. Keenam, mengkoreksi perbuatan kita yang tercela serta berusaha untuk menghindar dari perbuatan tersebut. Ketujuh, selalu dijauhkan dari tipudaya setan". Ungkap Ustad Ali Nurdin. Sabtu(25/9/2021)

Reporter : Raghib Musoffa Kamil
Mahasiswa KPI-3C UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023