Lihat Aktivitas Pengajian di Masjid Al-Hikmah, Giat Adakan Pengajian di Masa Pandemi

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hikmah Bandung giat adakan pengajian rutin di masa pandemi dengan tetap patuhi protokol kesehatan. Meski beberapa bulan lalu sempat mengghentikan kegiatan rutinan ini karena kasus Covid-19 yang kembali mengalami lonjakan kasus, kini kegiatan pengajian Ibu-Ibu kembali digelar di Masjid Al-Hikmah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah Bandung H. Iis Riswanda menuturkan  bahwa pengajian Ibu-Ibu ini kembali diadakan atas permintaan dari ibu ibu karena merasa keaadan saat ini sudah cukup dirasa aman untuk kembali mengadakan kegiatan rutinan pengajian. Namun, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"kami kembali mengadakan pengajian Ibu-Ibu ini karena permintaan dari Ibu-Ibu yang merasa tidak ada kegiatan selama pandemi ini, kegiatan pengajian ini sempat berhenti selama 3 bulan kemarin karena lonjakan kasus Covid-19, dan karena dirasa keadaan sekarang sudah cukup aman karena kasus covid 19 sudah mengalami penurunan, pada bulan agustus lalu pengajian rutinan di Masjid Al-Hikmah kembali digelar dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang ketat". Pungkasnya (Jumat\24\09\2021)

Pengajian ini dipimpin oleh Ustadzah Imas juariah dengan tema "Bulan Safar" para ja'maah Masjid Al-Hikmah pun terlihat sangat serius saat mendengarkan paparan materi dari Ustadzah Imas "Di bulan safar ini Alloh SWT lebih banyak menurunkan bahaya daripada bulan bulan lainnya kemudian diakhir bulan safar ada Rabu Wekasan ialah Rabu terakhir pada bulan Safar dimana peristiwa dihancurhakan orang-orang yang ingkar kepada Alloh dan Rosulnya. Agar kita mendapat lindungan Alloh harus banyak berdo'a dengan membaca sholawat". Pungkasnya (Jumat\24\09\2021)

Lalu diakhir pengajian diadakan do'a bersama. Yang pada dasarnya Ibu-Ibu di Masjid Al- Hikmah sudah membiasakan tawasul dengan do'a bersama untuk meminta do'a kesembuhan bagi orang yang sakit dan untuk keberkahan pengajian yang diadakan, oleh karena itu Ibu-Ibu selalu membawa air untuk di do'a kan.

Reporter : Afni Efrilia Maharani
Mahasiswi UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023