Kegiatan Rutin Pengajian Anak-anak DKM Al-Falah

Dakwahpos.com, Pangandaran - DKM Al-Falah menjadi salah satu tempat guna untuk menyiarkan agama Islam. DKM Al-Falah terletak di jalan desa Pamotan, kelurahan Pamotan, kecamatan Kalipucang. Dan berdirinya pun strategis karena berada di dekat jalan besar yang biasa banyak orang lewat. DKM Al-Falah berdiri sudah cukup lama, yang dulunya kecil sekarang sudah lumayan besar. Dan sudah digunakan untuk sholat jumat berjamaah.

Masjid ini tidak hanya untuk beribadah saja melainkan adanya berbagai kegiatan islami guna memperdalam ilmu agama. Antara lainnya pengajian untuk ibu-ibu dan anak-anak. Dan kegiatan mengaji bagi anak-anak dilaksanakan setiap hari, kegiatan mengaji dimulai setelah sholat maghrib berjama'ah hingga memasuki waktu sholat isya.

Menurut guru mengaji tersebut, diadakannya mengaji setiap hari untuk anak-anak, supaya mereka terbiasa belajar ilmu agama dari kecil dan berharap bisa terus dibawa sampai mereka dewasa. Dan berharap bisa menjadi anak yang soleh dan Solehah.

Kegiatan mengaji anak-anak di DKM Al-Falah biasanya di bagi menjadi tiga kelompok, kelompok yang pertama usia 3 tahun sampai 6 tahunan, kelompok yang ke dua 7 tahun sampai 9 tahunan, dan kelompok yang ketiga 10 tahun sampai 15 tahunan.

Adapun kelompok yang pertama mengaji Iqra, kelompok yang kedua mengaji Alquran dan kelompok yang ketiga mengaji kitab kuning. Dalam kegiatan mengaji tersebut ada beberapa pemudi masjid yang ikut mengajar dan pemudi masjid ini aktif dalam kegiatan-kegiatan lainnya juga.

Reporter : Siti Nurjanah KPI 3 D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023