DKM AL-MUTHOHAROH RUTIN ADAKAN PENGAJIAN IBU-IBU

Dakwahpos.com, Tasikmalaya- Kegiatan pengajian Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Muthoharoh rutin dilaksanakan setiap ba'da dzuhur, Jum'at (24/09/2021) mulai pukul 12.30 WIB s/d 15.00 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Pembacaan Muludan, Sholawat Istigosah Sunda, Tawasul, Tafsir Qur'an dan diakhiri dengan Ceramah serta do'a. Pengajian tersebut diikuti oleh masyarakat dari lingkungan DKM Al-Muthoharoh, mulai ibu-ibu sampai remaja. 

Wakil Ketua DKM Al-Muthoharoh ( Ustd Marfu ), dalam acara pengajian tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang senantiasa hadir dalam acara pengajian rutin mingguan DKM Al-Muthoharoh.

"Saya berharap dengan berkumpulnya Ibu-ibu dalam acara pengajian ini bisa meningkatkan Ke-imanan dan Ke-taqwaaan kita semua kepada Allah SWT, dan saya juga menghimbau kepada Ibu-ibu agar dapat mendukung program dan kegiatan Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dengan mengikut sertakan anak-ankanya mulai umur tiga tahun sampai jenjang Sekolah Menengah Pertama ( SMP)" Ujarnya (24/09/2021).

Penceramah Ustadz Yadi Al-Ulya dalam tausiahnya membahas tentang " Keutamaan Istigfar",  supaya ibu-ibu lebih sering beristigfar.
Dalam Kitab "Tanqihul Qaul", terdapat beberapa poin mengenai Keutamaan Istigfar, diantaranya, Pertama: Allah mengampuni setiap manusia yang meminta ampunan kepadanya walaupun lari dari medan peperangan, Kedua: Istigfar akan meleburkan dosa seperti halnya api menghembuskan kayu, Ketiga: Banyaknya membaca istigfar akan menarik banyaknya rezeki, Keempat: Barang siapa yang membiasakan beristigfat, maka akan diampuni dosanya meskipun melakukan dosa dalam satu hari sebanyak 70 kali.

" Setiap penyakit ada obatnya, dan obatnya dosa adalah istigfar" (HR Dailimi A'n Ali). Dengan demikian perbanyaklah membaca istigfar, karena dengan beristigfar kita akan mendapatkan beberapa keutaman. Ujarnya (24/09).

Reporter : Resta Komalasari 
KPI III D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023