Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusias Remaja dalam Kegiatan GEMMAR di Mesjid As-Syarif

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:56:13Z

Dakwahpos.com, Cisewu- Antusiasme remaja dalam menjalankan kegiatan GEMMAR. Meskipun dalam keadaan pandemi saat ini. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kegiatan yang mengacu pada hal positif yang dimana biasanya para remaja hanya nongkrong dan berkumpul tanpa mempunyai manfaat, tetapi dengan adanya kegiatan GEMMAR mengajak para remaja ke arah yang lebih baik dn lebih positif. 

Kegiatan GEMMAR ini di lakukan rutin setiap hari  setelah shalat maghrib sampai menjelang isya. GEMMAR sendiri merupakan singkatan dari Gerakan Maghrib Mengaji,  yang berlokasi di daerah sukajaya-cisewu tepatnya di Mesjid As-Syarif Cinta Asih. Kegiatan ini di isi dengan kajian kitab-kitab kuning, tafsir, hadits dan kitab kitab lainnya. 

Selain dari kegiatan mengaji tersebut, para remaja-remaja ini juga mempunyai kegiatan lain yang dilakukan di sore hari. Kegiatan tersebut berupa kegiatan hadroh yang di kelola oleh para remaja masjid tersebut. Kegiatan ini juga yang Alhamdulillah mendapat banyak respon baik dari para warga sekitar. 

Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) As-Syarif H. Surahmat menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah gerakan untuk menghidupkan kembali mesjid. 

"Kegiatan GEMMAR ini mengajak para remaja untuk mencintai mesjid. menghidupkan kembali kegiatan di mesjid, yang biasanya selepas ba'da Maghrib tidak ada kegiatan dan sekarang di isi kegiatan mengaji. Hal ini juga yang menjadikan contoh bagi remaja-remaja lainnya untuk mencintai mesjid. Meskipun tidak banyak yang berpartisipasi tetapi ini menjadi hal yang baik menjadi contoh yang positif bagi remaja lainnya." Pungkasnya (25/09/2021)

Reporter : Keukeu Eva Fitriani
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update