x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Ustadz Koko Komarudin Isi Pengajian Masjid Al-Huda Babakan Sukatma Kota Bandung

Dakwahpos.com, Bandung- Ustadz Koko Komarudin melalui pengajian rutin ibu-ibu dalam dakwahnya mengenai keutamaan dan makna surat at-tin. Diawali dengan membaca surat at-tin bersama-sama, kemudian menjelaskan apa aitu buah tin, buah tin adalah sejenis buah-buahan yang dapat dimakan berasal dari Asia Barat. Zaitun adalah dalam Bahasa inggris disebut olive buah berukuran kecil yang tumbuh di pohon zaitun. Buah-buah ini adalah buah yang sangat banyak manfaatnya untuk Kesehatan.

Selanjutnya Ustadz Koko membahas tentang keutamaan surat at-tin Teguran keras mengenai manusia sebagai makhluk paling istimewa yang pernah diciptakan Allah melampaui segala makhluk namun berakhir tragis karena dicampakkan ke dalam keadaan paling menyedihkan jika manusia itu tidak beriman dan tidak beramal saleh. Penegasan bahwa tiada yang melebihi Keadilan Yang Maha Adil.

Dalam ceramahnya Ustadz Koko menerangkan bahwa dalam  surat ini Allah bertanya kepada hambanya Wahai manusia, apa yang menyebabkan kamu mendustakan hari pembalasan atas semua amal perbuatan? Sedangkan kamu telah melihat banyak tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang dapat memberimu keyakinan dan nikmat-nikmat Allah yang menuntut kamu untuk tidak ingkar terhadap setiap sesuatu yang Dia kabarkan kepadamu.

Pengajian rutin ibu-ibu ini berlangsung setiap hari jumat pukul 14.00 siang sampai asar di Masjid Al-Huda Babakan Sukatma Kota Bandung. "Semua ibu-ibu boleh ikut serta pengajian ini, karena pengajian ini tidak di khususkan untuk siapa-siapa jadi semua orang boleh mengikuti pengajian"  kata ibu yani selaku jamaah yang sering ikut pengajian rutin di masjid Al-Huda (05/12/2020).

Reporter : Maulida Muthmainnah, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia