x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Ustadz Abdurrosyid Yahya: Hadapi Musibah Dengan Yakin Kepada Allah SWT

Dakwahpos.com, Bekasi - Ustadz Abdurrosyid Yahya dalam ceramah yang disampaikannya pada Jumat (4/11/2020) di Masjid Hudal Islam Bekasi mengangkat tema terkait dengan pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini, yaitu menghadapi musibah dengan yakin kepada Allah SWT. 

Ustadz Abdurrosyid Yahya mengatakan meskipun Covid-19 belum berakhir, kita sebagai hamba Allah SWT harus yakin dengan apa yang telah Allah janjikan. Jika kita mempercayai segala musibah yang ada merupakan cobaan dari Allah SWT, maka kesulitan itu akan diangkat dari hidup kita asalkan kita optimis dan bersungguh-sungguh dalam meyakini Allah SWT.

"Bila kita mengira musibah terbesar saat ini adalah Covid-19, maka kita salah. Karena musibah terbesar dalam hidup seorang hamba adalah ketika keimanan dicabut oleh Allah SWT dalam hidupnya. Malas dalam melakukan perintah-Nya dan cenderung melakukan kemaksiatan dalam kehidupan sehari-hari, maka inilah musibah terbesar bagi seorang hamba. Kita boleh saja menganggap Covid-19 sebagai penyakit yang mematikan, tapi ternyata ada penyakit yang lebih membahayakan yaitu ketika nilai ketaatan lebih kecil dibandingkan dengan kemaksiatan," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdurrosyid Yahya mengungkapkan bahwa musibah Covid-19 yang melanda negeri ini merupakan ujian dari Allah SWT untuk mengetahui apakah setelah musibah ini kita menjadi lebih dekat dan taat kepada Allah atau justru lebih dekat kepada manusia. Oleh karena itu, penting bagi kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT terlebih ketika musibah seperti ini.

"Setiap perbuatan yang kita lakukan di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak, maka dari itu ingatkan untuk kita senantiasa mengevaluasi diri apakah kita sudah mampu menjalankan perintah Allah SWT dan sunnah Rasulullullah SAW, sehingga kita bisa menghindari musibah terbesar bagi seorang hamba," ujarnya.

Ustadz Abdurrosyid Yahya menjelaskan bahwa hidup seorang muslim itu harus seimbang antara kebahagiaan di dunia dan akhirat. Karena itu merupakan cita-cita terbesar Umat Islam yang hidup di muka bumi ini. 

Reporter: Zahra Amalia Putri, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia