x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Ustad Muksin: Pengabdi DKM Al Hidayah

Dakwahpos.com, Bandung, Bapa Muksin Ismail A.Ma,Pd yg akrab dengan pangilan Pa Muksin, merupakan tokoh masyarakat di desa Sindangkasih Dusun Pengkolan, Namanya harum karna selain tokoh masjid DKM Al Hidayah Beliau juga mengabdikan diri atas ilmunya dengan open house pada kegiatan mengaji yg di isi dari mulai usia 5tahun sampai 12thn, selain mengajarkan al quran beliau juga mengajarkan kitab kuning alih alih untuk mendalami Bahasa arab kepada anak didiknya. Tentu dengan niat ikhlas tanpa pamrih Pa Muksin beserta Keluarganya mengajarkan ngaji dengan suka rela. Kegiatan mengajar ngaji ini sudah berlangsung hingga 20 tahun lebih.

Di sisi lain pengabdiannya kepada masjid al hidayah juga tak kalah saing, masjid yg berlokasi di desa sindagkasih dusun pengkolan ini di dukung dengan tempat yg strategis karena berhadapan dengan pasar juga sekolah dasar negri 1 sindangkasih di tambah posisinya yg berada di pinggir jalan raya.

Kegiatan dkm dengan ceramah mingguan pada hari selasa malam rabu ba'da isya ini sering menampilkan ustdz ustadz terkenal dari berbagai daerah, tentu dalam hal pengelolaanya pa muksin bekerja sama dengan tokoh masyarakat yg andil di desa sindangkasih untuk menghidupkan juga mengembangkan masjid dkm al hidayah lebih luas.

Selain kegiatan mingguan, masjid al hidayah juga sering mengadakan kegiatan dlm penyambutan hari raya islam, kelahiran nabi juga kegiatan pesantren kilat pada bulan Ramadhan. Karena halaman yg luas sering juga di gunakan untuk acara haflah tahunan (kenaikan/perpisahan) dari sekolah agama al hidayah.

Reporter: Nur Azizah Hidayah / KPI 3c

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia