x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Tubagus Maulana Fauzi, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Dakwahpos.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iatul Washliyah ke-90 (30 November 1930 - 30 November 2020) Pengurus wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat Menyelenggarakan Lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Pengurus wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengajak kepada kita semua untuk mengikuti lomba tersebut.

"Yuk tunjukan kemampuanmu dengan ikutan Lomba Dakwah Digital Bahasa Indonesia," Katanya.

Dalam ceramahnya, Tubagus Maulana Fauzi mengungkapkan bahwa Allah SWT. Telah memerintahkan kaum laki-laki dan perempuan menahan pandangan agar terhindar dari Zina. 

" Allah SWT memerintahkan kaum laki-laki dan perempuan untuk menahan pandangan, sebagaimana Firman Allah dalam QS An-Nuur 30-31: "katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memlihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang mereka perbuat." Katakanlah kepada perempuan yang beriman, "Hendaklah mereka menahan pandangannya(daripada memandang yang haram)…." Ayat diatas mengisyaratkan bahwa Allah memerintahkan agar laki-laki dan perempuan menjaga pandangannya. Hakikat perintah ini mengandung hukum wajib. Lalu Allah menjelaskan bahwa yang demikian itu lebih suci dan lebih bersih bagi kehidupan mereka." ujarnya.

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Uwes Fatoni, M.Ag. pun menjelaskan bahwa dengan mengikuti Lomba tersebut bisa melatih soft skill, melatih kesabaran, keuletan dan keteguhan untuk mencapai apa yang diinginkan sebagai tujuan yaitu mahir dalam bidang sesuai ranah jurusan.

"Kuliah bukan hanya melatih hard skill seperti pengetahuan dan kemampuan teknis, tapi juga melatih soft skill, melatih kesabaran, keuletan dan keteguhan untuk mencapai apa yang diinginkan sebagai tujuan. Tujuan kuliah mahir dalam bidang sesuai ranah jurusan ," ungkap Dr. Uwes Fatoni, M.Ag. salah seorang Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini.

Reporter : Tubagus Maulana Fauzi, KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia