x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Santri MDT AN Nuur Tetap Semangat Rutinkan Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung. Madrasah Diniyah Takmiliah An Nuur kota Bandung tetap menjalankan penganjian rutin (11/12/20). Meski jumlah santri tidak sebanyak seperti biasanya, tentunya masih saja ada antusias dari santri dalam meraih ilmu.

Dari awal pandemi seluruh rangkaian MDT An Nuur masih berjalan seperti biasa, pada bulan April dapat imbauan bahwa kegiatan MDT untuk diliburkan sampai Hari Raya Idul Fitri, setelah itu baru mulai lagi hingga sekarang seluruh aktivitas Masjid itu berjalan baik salat jumat, pengajian rutin santri-santri MDT An-Nur, dan lain sebagainya.

Ustadz Sumargo Siswantoro menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan pengajian yang masih rutin dijalankaan saat ini di MDT An-Nuur berupa tilawati Qur'an, muhadharah, salat berjamaah, mabit, tahfizhul Qur'an.

"Alhamdulillah walaupun pandemi  serangkaian kegiatan ibadah khususnya di Masjid itu berjalan, tentunya dengan shaf yang berjarak. Untuk Jemaah dibatasi, namun pada praktinya tidak bahkan diajak untuk di normalkan kembali sehingga Jemaah tuh berpikir ternyata di Masjid aman di rumah pun aman." Ujarnya

Kepala Madrasah MDT An-Nuur ini mengungkapkan bahwa masih diselenggarakannya kegiatan rutin di Masjid guna tetap memakmurkan Masjid meski dalam keadaan pandemi dengan tetap sesuai perintah dan menyemarakkan kembali Jemaah, serta berharap saat sholat shafnya rapat, santri-santri MDT An Nur kembali normal lagi ibadahnya dan untuk masyarakat jangan terlalu khawatir berlebih dengan Covid, tetap jaga kesehatan dan pakai masker.

Reporter : Citra Cantika Salma Sugiarto, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia