Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Re: Farhandhika Azhar, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:41Z

Pada tanggal Min, 6 Des 2020 16.59, Farhandhika Azhar <fardhik1905@gmail.com> menulis:
Bandung – Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah menyelenggarakan lomba dakwah digital kategori anak, remaja dan dewasa se-Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020).
Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa ini dilaksanakan sebagai jalan keluar di masa pandemic agar umat tetap bersemangat dalam berdakwah mensiarkan islam.
Pada kesempatan itu, Mahasiswa UIN SGD Bandung Farhandhika Azhar ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut, beliau menyampaikan mengenai keajaiban yang terkandung pada Al-Quran.
"Dengan semangat juang meneladani sifat Rasulullah yang tak pernah lelah dalam berdakwah, seharusnya kita sebagai pemuda-pemudi haruslah selalu semangat dalam meneruskan perjuangan Rasulullah Saw." ujarnya, Sabtu (28/11/2020).
Al-Quran merupakan firman yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw. Memlalui perantara Malaikat Jibril di awali dengan surat Al-Fatihah dan di akhiri dengan surat An-Nas dan yang membacanya bernilai pahala.
"Sebelum kita mengkaji lebih dalam perihal Al-Quran, ada baiknya kita memahami esensi dari Al-Quran tersebut agar kita bisa membangun pondasi yang kokoh untuk lebih  cinta kepada Al-Quran," katanya.
Selain fungsi Al-Quran sebagai pedoman hidup, Al-Quran juga mempunyai banyak fungsi bagi manusia, salah satunya sebagai obat hati. Dengan membaca Al-Quran dengan khusuk niscaya hati kita akan merasa tenang karena banyak sekali Hikmah yang dapat dipetik didalamnya.
"Kita sebagai umat Islam haruslah memahami betul apa saja keajaiban yang terkandung dalam Al-Quran agar kita lebih semangat membacanya," ujarnya.
Fungsi lainnya adalah sebagai obat, orang yang sering membaca Al-Quran maka retina matanya akan sangat berfungsi, itulah alaan kenapa orang yang sering membaca Al-Quran matanya akan lebih sehat dibandingkan orang yang sering membaca buku biasa.
"Selain usaha raga yang kita kerahkan untuk menjaga kesehatan, kita juga perlu menjagan kesehatan melalui bathin kita, batin yang sehat akan berdampak pada raga yang sehat," jelasnya.



×
Berita Terbaru Update