Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pandemi Tak Surutkan Masyarakat Laksanakan Shalat Jumat

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T07:41:34Z

Dakwahpos.com, Subang – Di tengah pandemi covid – 19 pelaksanaan shalat Jumat tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (04/12/2020). 
Seperti di Masjid Al – Ikhlas yang terletak di Kp. Kasomalang  Desa. Kasomalang Kulon Kabupaten. Subang Jawa Barat.
Masjid Al – Ikhlas setiap minggunya tetap mengadakan shalat Jumat berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan. Antusias warga untuk melaksanakan ibadah shalat Jum'at tidak berkurang.
Di kesempatan kali itu Ketua DKM masjid Al- Ikhlas Agus Subekti, S.Pd mengatakan betapa antusiasnya warga dalam pelaksanaan shalat Jumat berjamaah.
"Alhamdulillah selama ini, pandemi tidak terlalu berpengaruh dalam kegiatan syiar agama dan pelaksanaan ibadah. Para jemaah disini juga tetap antusias melaksanakan ibadah shalat Jum'at ini." Tungkasnya.
Meskipun demikian Kegiatan ibadah shalat Jumat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan dkm masjid pun akan melakukan cek suhu terhadap jemaah yang akan mengikuti ibadah shalat Jum'at ini.
"Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat Jumat ini, karena itu demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat Jumat"  Ucap Ketua DKM Masjid Al- Ikhlas Agus Subekti, S.Pd (Jum'at 04/12/2020)
Salah satu jamaah masjid Al - Ikhlas Fikri Riyadhi mengungkapkan bahwa kegiatan shalat Jum'at harus tetap dilaksanakan.
"Kegiatan shalat Jum'at ini harus tetap dilaksanakan, karena ini adalah bagian dari kewajiban kita sebagai umat muslim,  walaupun di tengah pandemi seperti ini dan kita harus yakin bahwa Allah SWT akan melindungi kita semua, apalagi di sini sudah seperti normal kembali, meskipun begitu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan." Tungkasnya
Harapan dari ketua DKM masjid Al - Ikhlas agar pandemi ini segera berakhir dan kegiatan kajian dan pengajian rutinan dapat dilaksanakan, disamping itu dia juga mengandalkan generasi muda untuk andil dalam kegiatan kegiatan yang ada di mesjid ini. (Fariz Farghan Atalla/KPI 3B)
×
Berita Terbaru Update