“Nur Islakhul Khasanah, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital”

BANDUNG - Nur Islakhul Khasanah mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti Lomba Dakwah Digital Al-Washiliyah dalam rangka memperingati milad Al Jam'iatul Washliyah ke 90, Sabtu (28/11/2020)

Dalam ceramahnya, Nur Islakhul Khasanah mengungkapkan tentang pentingnya bagi umat islam untuk mempunyai rasa syukur. Bahkan, dia menyampaikan beberapa dalil Al-quran dan hadist yang berkaitan dengan syukur.

"Jikalau kita ingin melihat fenomena kekacauan yang terjadi pada akhir zaman ini, kita akan mendapati bahwa salah satu akar masalah dari kekacauan adalah kurangnya rasa syukur yang dimiliki oleh  manusia dan jauh dari mengingat kematian. Syukur yang benar pasti akan melahirkan perilaku yang baik dan tepat," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa syukur dalam penerapannya mempunyai banyak dimensi dan warna yang berbeda. Syukur dalam agama islam mempunyai peranan yang penting dalam mengatur tindakan yang berangkat dari hati.

Dengan mengikuti lomba ini, dia merasa termotivasi untuk terus belajar mengasah kepercayaan dirinya, memahami ilmu yang telah dipelajari, serta meningkatkan kemampuan nya dalam berdakwah.

Penilaian dilihat dari isi materi 40% (struktur, kesesuaian topik dan isi, dan akurasi dalil), retorika 35% (gaya bahasa, gaya penyampaian dan penjiwaan), etika 25% (ketepatan mengikuti aturan dari panitia dan penampilan).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023