Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Nurul Islam Gelar Sholat Jum’at

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:58:33Z

Dakwahpos.com, Bekasi- Masjid Nurul Islam adalah masjid yang terletak di daerah Bekasi tepatnya di Jalan Saron Raya Komplek AL-Kemang Ifi Graha. Ditengah wabah covid-19 masjid Nurul Islam tetap melaksanakan Sholat Jum'at pada 04/12/2020. Pelaksanaan sholat Jum'at ini diisi ceramah dengan mengangkat judul"Sedekah dimasa sulit" oleh H.Wawan Hendrawan, SE.

Menurut beliau dengan mengangkat judul ceramah tersebut dengan keadaan yang sekarang sangat relevan. Dimasa sulit seperti ini banyak orang yang semakin enggan untuk bersedekah. Padahal kata Allah dengan bersedakah tidak akan membuat kita miskin.

"Sedekah itu mengokohkan keimanan, menjadikan kita istiqomah. Dan orang yang bersedekah bahkan nanti di hari kiamat harta yang kita sedekahkan akan menaungi kita dari teriknya matahari. Maka bersedekah tidak dikhususkan kepada orang kaya saja, orang-orang yang susah pun juga tetap dianjurkan untuk bersedekah. Yang mana telah Allah janjikan kepada orang-orang yang bersedekah dengan pahala 700 kali lipat."  Ujar Ustadz Wawan

Dalam ceramahnya beliau juga menjelaskan kisah-kisah para sahabat Rasul yang dalam keadaan sulit mereka tetap bersedekah. Selain itu beliau juga menganjurkan kita untuk menghilangkan sifat kikir yang ada pada diri kita.
"Buanglah kekikiran, yakinlah akan janji Allah. Bahwasannya sedekah tidak mengurangi harta. Yakinlah bahwasannya sedekah itu justru akan memberkahi harta kita. Dan Allah tidak pernah tidak menepati janji, Allah selalu menepati apa yang sudah dijanjikanNya." Ujarnya lagi dalam ceramahnya.

Karena menurut beliau, tangan diatas itu menentukan akan kedermawanan dan Allah Swt. menyukai orang-orang yang dermawan dan memebenci kepada kebathilan.beliau juga menyebutkan dimasa sulit seperti ini banyak orang  menjadi kikir karena kemerosotan ekonomi yang dialami banyak orang, tapi disaat itulah jika kita tetap bersedekah maka nilai sedekah dimata Allah akan sangat besar.


Pelaksanaan Sholat Jum'at hanya dapat dihadiri oleh jama'ah yang tinggal di komplek tersebut dan Masjid Nurul Islam juga memanggil Penceramah yang hanya tinggal satu wilayah dengan masjid tersebut salah satunya Ustadz Wawan Hendrawan. Meskipun ditengah wabah ini, pelaksanaan sholat jum'at tetap melakukan protokol kesehatan.

Ceramah Jum'at yang disampaikan oleh Ustadz Wwan Hendrawan berlangsung selama 15-20 menit, hal ini dikarena mengingat adanya wabah covid-19.
Reporter : Aisyah Azizatunnida, KPI/3A.
×
Berita Terbaru Update