x
BREAKING NEWS

Kamis, 10 Desember 2020

Masjid As-Sakinah Selenggarakan Shalat Jumat Bahas Golput dalam Pilkada

Dakwahpos.com, Cilegon - Masjid As-Sakinah mengadakan sholat jum'at pada Jumat (04/12/20) dengan penceramah Ustadz Muhamad Nasir dan mengangkat tema ceramah yaitu Golput. Pada setiap sholat jum'at Masjid As-Sakinah ini selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kepemimpinan dalam islam merupakan perkara yang sangat penting. Dalam al-Qur'an, setidaknya ada 3 kosa kata yang paling dekat artinya dengan pemimpin, yaitu Khalifah, Imam dan Ulil Amri. Kata khalifah atau yang semakna dengannya di dalam al-qur'an diulang sebanyak 9 kali. Sedangkan kata Imaam diulang sebanyak 6 kali. Ada pun kata ulil amri disebutkan di dalam Al-Qur'an surat Annisa ayat 59. " imbuhnya.

Dalam ceramahnya, Ustad Muhamad Nasir mengungkapkan perbedaan akan menjadi sebuah keniscayaan. Perbedaan pilihan calon Walikota. Oleh karena itu, sikap saling menghargai harus tetap kita rawat dan tumbuhkan. Umat islam hendaknya tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan. Kita harus mampu menunjukkan kepada dunia, bahwa islam adalah agama yang menghargai perbedaan.

"Fatwa golput haram telah kita maklumi bersama. Karena golput bertentangan dengan ajaran agama. jika golput dilatarbelakangi oleh sebentuk keputusasaan maka golput adalah salah satu bentuk pengingkaran agama. Sementara Indonesia adalah tanah haram bagi yang tidak beragama. Jika kita mengamini ini, maka golput adalah sebentuk pengkhianatan terhadap bangsa kita. Golput adalah bentuk keacuhan terhadap masa depan Indonesia."

Sebelumnya diberitakan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) menerbitkan surat edaran mengenai pelaksanaan shalat Jumat bergelombang berdasarkan nomor telepon selular di masa transisi menuju era kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Namun sekarang, karena daerah masjid sudah kembali menjadi zona hijau, maka shalat jumat dilakukan dengan normal tetapi disarankan agar tetap mamakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Serliana Salsabila, KPI/3D.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia