x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Masjid Al-Ikhwan Gunungleutik Tetap Jalani kajian Rutin dengan Terapkan Protokol Kesehatan


Dakwahpos.com, Bandung – DKM (Dewan Kehormatan Majid)  Al-Ikhwan Gunungleutik mengadakan kajian rutin pada Jumat sore (04/12/2020) dengan Pak Iwan sebagai penceramah, yang membahas tentang (Qs. At-taubah : 112-114).  Kajian ini merupakan ajang silaturrahmi dan tempat untuk menambah ilmu agama. Selama Covid-19, kegiatan  ini tetap diadakan rutin setiap malam Rabu, malam Jumat dan Jumat sore dengan menjaga protokol kesehatan.

Kajian ini dihadiri oleh warga setempat dari kalangan orang dewasa, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker,dll. Salah satu Jamaah berpendapat "Dengan menjaga prokes maka itu merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar terhindar dari Covid-19" katanya.

Ketua DKM Al-Ikhwan, Abdul Manaf mengatakan "Dengan adanya pandemi, tidak mematahkan semangat untuk tetap meramaikan masjid, dan salah satu bentuk ikhtiar DKM masjid agar jamaah terhindar dari wabah adalah dengan tidak menerima jamaah dari luar daerah yang bisa saja membawa virus dari luar, maka yang bisa mengikuti kajian ini hanyalah warga setempat saja" ujarnya. Dengan kebijakan tersebut, sampai detik ini tidak ada jamaah Al-Ikhwan yang terpapar virus Covid-19.

Drs. Supanidi sebagai salah satu tokoh masyarakat mengatakan "Sudah hampir sembilan bulan, kegiatan Islam di kampung kami tetap berjalan, seperti halnya pengajian rutin, perlombaan, tahun baru islam dan Maulid Nabi, tentunya dengan tidak mengabaikan prokes" ujarnya.

Kajian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran bersama-sama, lalu menterjemahkannya dengan bahasa sunda. Setelah itu dilanjutkan oleh ceramah yang diberikan oleh Bapak Iwan. Ia mengungkapkan bahwa "Allah akan memberikan surga untuk mereka yang berperang dijalan Allah SWT, orang-orang yang bertobat, beribadah, memuji Allah, mengembara (demi ilmu dan agama), rukuk, sujud, berbuat makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Niatkan semua amalan kita karena Allah, agar kita termasuk kedalam golongan yang diberi surga oleh Allah" ujarnya.

Reporter : Raihan Husna, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia