Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikut Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:44:47Z

Dakwahpos.com, Cianjur - Panitia pengurus wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan lomba dakwah digital dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-90, pada hari Selasa tanggal 17 November 2020.

Acara lomba tersebut diikuti oleh berbagai kalangan dan usia, baik itu dari anak seusia paud, SD, SMP, SMA juga Mahasiswa. Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati pun ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Mereka berbondong-bondong dan berlomba untuk memperebutkan kejuaraan. 

Khususnya Mahasiswa KPI UIN semester 3, semuanya mengikuti lomba tanpa terkecuali. Karena pembimbing akademik telah memberi arahan dan semangat untuk terus mengembangkan minat dan bakat. Banyak sekali diantaranya yang sangat kreatif dan imaginatif dalam pembuatan video lomba dakwah tersebut. 

Sesuai dengan ranahnya yaitu khitabah, kitabah dan i'lam, mahasiswa KPI harus mampu dalam menggeluti bidang tersebut. Maka lomba dakwah ini menjadi ajang pengasahan bakat dan minat, dimana mereka harus menulis teks dakwah, lalu berbicara kemudian mengedit video sekreatif mungkin.

Usaha tak menghianati hasil, beberapa mahasiswa KPI pun berhasil meraih kejuaran, diantanya Ada Muhammad Ilham Fauzi sebagai juara pertama kategori dewasa, Ariansah Nurfajar sebagai juara harapan 1, Sahrul Adiwiharja juara harapan 2 dan Serliana Salsabila sebagai juara harapan 3. 
Reporter : Andiani Eka D (KPI-3A) 
×
Berita Terbaru Update