x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah Diikuti Oleh Mahasiswa UIN Bandung

Dakwahpos.com, Bandung – Beberapa mahasiswa UIN SGD Bandung mengikuti lomba dakwah digital yang diadakan oleh Al-Washliyah Jawa Barat. Perlombaan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-90 tahun, Senin (30/11/2020).

Teknis lomba dakwah digital ini adalah dengan cara peserta membuat video dakwah yang berdurasi 5-7 menit, lalu video tersebut diupload ke youtube dan kemudian peserta mengisi formulir pendaftaran online dengan mengisi data diri, terakhir peserta harus memasukkan link video yang sudah di upload ke youtube.

Lomba dakwah ini diadakan secara online karena mengingat masih mewabahnya virus corona. Namun walaupun dengan tetap di rumah saja, kita dapat mengikuti lomba ini. Seperti yang diucapkan oleh salah satu mahasiswa KPI UIN SGD Bandung Nurliana Amelia, dia mengatakan bahwa dengan adanya lomba dakwah digital ini justru akan memberi jalan untuk mahasiswa supaya bisa terus berprestasi dan mengembangkan bakat.

"Walaupun di tengah keadaan yang serba terbatas seperti sekarang ini, tetapi jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus berprestasi. Jadikan lomba dakwah digital ini sebagai ajang untuk mengembangkan bakat," ujarnya.

Nurliana Amelia mengikuti lomba dakwah digital ini dengan mengambil judul "Mengingat Kematian". Dia menggunakan judul ini agar senantiasa bisa saling mengingatkan bahwa kita semua hidup hanya sementara dan akan kembali kepada Allah SWT. Dia juga hanya merekam video dakwahnya tersebut di kediamannya yang berada di Jalan Permata Biru, Cinunuk, Kab. Bandung.

"Saya memilih judul mengingat kematian dalam lomba dakwah digital tersebut. Di dalam dakwah saya itu, banyak pelajaran dan renungan yang bisa kita ambil, salah satunya kita harus senantiasa mengingat Allah SWT karena kelak kita akan kembali pada-Nya," katanya.

Walaupun Nurliana Amelia tidak menang dalam perlombaan ini, tetapi banyak pelajaran yang bisa dia dapatkan. Covid-19 ini juga tidak lantas menyurutkan semangatnya untuk terus melakukan yang terbaik.

Reporter: Nurliana Amelia, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia