Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Dakwah Digital Al-Washliyah Diikuti oleh Mahasiwa UIN SGD Bandung

Minggu, 06 Desember 2020 | Desember 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-07T07:47:47Z

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka memperingati milad Al-Jami'atul Washliyah ke-30, pengurus wilayah Al-jami'atul Washliyah menyelenggarakan lomba dakwah digital pada Selasa (17/11/2020).

Lomba dakwah digital diikuti oleh 148 peserta mulai dari kategori anak-anak, remaja, dan dewasa/ umum. Peserta dari lomba ini didominasi oleh mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran dan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Lomba dakwah digital ini sangat menarik terutama jika diikuti oleh mahasiswa KPI karena dapat membantu melatih hard skill dalam 3 ranah KPI sekaligus yang berkaitan, membuat naskah ceramah (kitabah), meyampaikan ceramah tersebut secara lisan (khithobah), dan memanfaatkan media untuk menyebarkan hasil ceramah tersebut (I'lam)," ungkap Drs. Uwes Fatoni, M. Ag di dalam tulisannya.

Lomba dakwah digital berupa video penyampaian ceramah yang dikirim melalui akun youtube peserta, yang nantinya akan dinilai melalui beberapa aspek. Pemenang dari lomba ini ada enam di setiap kategori dan mendapatkan hadiah yang menarik.

Dengan berpartisipasi dalam lomba digital ini diharapkan dapat menambah semangat dalam menyampaikan berita keislaman dan bisa menjadikan lomba sebagau latihan untuk mengasah skill untuk kedepannya.

Reporter: Nadiya Amalia Risalah KPI/3C

×
Berita Terbaru Update