x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Kebiasaan Berliterasi dikala Pandemi

Oleh : Adiva Fikri Al-faritsi

 

Sejak Covid-19 masuk ke Indonesia dan memunculkan pandemi, berbagai sektor mengalami peningkatan dan penurunan setelah hadirnya covid-19 ini. Belum diketahui kapan berakhirnya  pandemi ini yang membuat beberapa kelompok masyarakat membuat kegiatan baru atau yang disebut dengan New Normal.

 

Pada saat pandemi ini melanda Indonesia beberapa kegiatan dirumah mengalami peningkatan diantaranya yaitu peningkatan dalam membaca dan menulis (Literasi). Hal tersebut merupakan adanya pandemi yang membuat masyarakat mulai membiasakan kegiatan membaca supaya bisa menjadi budaya meski dalam keadaan pandemi.

 

Dalam kegiatan positif itu dihasilkan dari dampak negatif pandemi ini. Secara garis besar segala kegiatan positif itu pasti bermanfaat apalagi dengan kegiatan berliterasi kita mampu berkontribusi mengurangi angka penyebaran covid 19.

 

Apalagi pada saat pandemi ini kegiatan berliterasi secara digital sangat meningkat pesat dikarenakan masyarakat lebih mudah membaca dan menulis hanya dengan menggunakan alat elektronik tanpa harus keluar rumah. Peningkatan literasi ini disebabkan kita diharuskan bekerja dirumah (work for home) dan melakukan PSBB untuk menekan angka korban yang terpapar pandemi ini, dibuatlah oleh pemerintah suatu aturan tersebut agar berjalan optimal Ketika dirumah saja.

 

Dengan berliterasi ini dapat mengembangkan pola pikir dan memperluas ilmu pengetahuan. Maka dari itu,pada saat pandemi ini kita harus lebih produktif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya dengan membudayakan membaca dan menulis (Literasi) secara rutin agar menjadi suatu kebiasaan yang positif di kehidupan masyarakat.

 

Nama : Adiva Fikri Al-faritsi,

NIM : 1194020006

Kelas : KPI / 3 / A

Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

082216286912

Gunung Leutik Rt 02/ Rw 05, Kecamatan Ciparay (40381), Kabupaten Bandung

 

Sent from Mail for Windows 10

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia