x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

DKM Al-Firdaus Gelar Pengajian Rutin Tiap Minggu Bagi Masyarakat Umum



Dakwahpos.com Bandung – DKM Al-Firdaus Manglayang Regency Kabupaten Bandung mengadakan pengajian sesudah solat Magrib yang diikuti oleh warga sekitar, Sabtu (5/12/2020).
 
Kegiatan yang rutin dilakukan setiap pekan ini dilaksanakan dengan hikmat dan menggunakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Hal ini bisa terbukti dengan penggunaan masker oleh jamaah serta diterapkanya jaga jarak pada saat pengajian berlangsung.
 
Pengajian umum ini dipimpin oleh ustad Udin Ahya yang menjelaskan tentang fenomena azan yang sedang viral di masyarakat. 
 
"Seorang muazin akan mendapatkan pahala yang berlimpah di akhirat nanti serta seorang muazin haruslah orang yang bijak agar terjadi keselarasan antara hukum Islam dan lingkungan sekitar yang akan menimbulkan ketenteraman pada hati masyarakat," jelasnya.

Pengajian ini juga menggunakan pengeras suara yang berada di luar masjid sehingga bisa didengar oleh orang-orang yang tidak bisa hadir secara langsung, ditambah dengan posisi masjid yang sangat strategis karena berada persis di tengah-tengah sekumpulan para pedagang kaki lima serta berada di tengah-tengah perumahan warga.
 
Salah seorang jamaah, Muhammad Dadan Niam ( 20 ) mengutarakan rasa antusiasnya dalam mengikuti pengajian tersebut. Ia merasa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat yang diberikan oleh ustad ahya udin dengan mudah dan benar. 
 
"Pengajian ini menjadi momentum pengingat diri agar senantiasa selalu berusaha mendakatkan diri kepada Allah SWT. Tujuan dari kultum ini ialah menambah ilmu pada masyarakat sekitar serta memperkuat keyakinan agama serta berfungsi mewujudkan minat sosial yang meningkatkan kesadaran serta berusaha mensejahterkan masyarakat," tutupnya.

Reporter: Muhammad Dadan Niam (KPI/3C/2020)


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia