Top Ad unit 728 × 90

Ketegasan Untuk Keselamatan

Oleh: Atrasina Kiyasatina

Sebagaimana kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 telah berlangsung kurang lebih setengah tahun, dan pada saat itu pula telah banyak orang yang kehilangan nyawa akibat virus ini. Akan tetapi masih banyak juga masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Permasalahan ini cukup serius dimana masih banyak nya masyarakat yang abai terhadap peraturan pemerintah untuk mengindahkan protokol kesehatan, masih banyak pula yang menganggap enteng virus ini, padahal telah banyak orang yang terenggut nyawanya akibat lalai mematuhi protokol  kesehatan.

Pemerintah seringkali mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan itu bukan hanya untuk sekedar untuk kepentingan pemerintah saja akan tetapi untuk seluruh kepentingan dan kesehatan rakyatnya.

Kepedulian pemerintah pada rakyatnya harus diacungi jempol, terutama jasa para dokter yang telah berjuang di garda terdepan untuk membantu dan melayani pasien-pasien yang terinfeksi. Seharusnya kita sadar ketegasan pemerintah untuk kita itu bukan untuk membuat kita menderita, semua peraturan itu dilakukan guna pandemi ini segera berakhir.

Maka dari itu seharusnya kita dukung upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan yaitu  dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan dengan makan yang cukup dan memperbanyak olahraga.

Mahasiswa Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ketegasan Untuk Keselamatan Reviewed by Dakwahpos on 10:04:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.