x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 November 2020

Dari Hujatan Jadi Hajatan

Oleh: Amira Nadha Shifa

Di masa kini, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan orang di Indonesia. Hampir semua orang punya gadget dan aktif di media sosial.

Terdapat sisi positif dan negatif dari penggunaan media sosial. Tergantung bagaimana masing-masing orang memanfaatkannya. Ada orang  yang memanfaatkan media sosial dengan bijak dan ada juga yang tidak bertanggung jawab ataupun hanya sekedar cari sensasi.

Jika melihat keadaan media sosial sekarang, banyak orang yang menghabiskan waktu dan energinya untuk hal yang tak penting. Ketika ada orang menyebalkan yang cari sensasi, maka netizen langsung menyebarluaskannya dan bersama-sama menyerang dengan berbagai hujatan.

Padahal, dengan menghujat berarti memberikan panggung kepada orang yang cari sensasi. Secara tidak sadar kita semakin membuat dirinya senang, karena semakin terkenal dan diundang dimana-mana. Itu artinya dengan hujatan, dia bisa menghasilkan banyak uang. Tetapi netizen yang menghujatnya malah tambah kesal dan tidak mendapatkan manfaat apa-apa.

Sebaiknya jangan gubris orang yang cari sensasi. Biarkan saja, lama-lama dia akan capek dan berhenti dengan sendirinya. Sebagai netizen, sebaiknya kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Manfaatkan media sosial untuk hal yang bermanfaat dan menambah wawasan.

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia