x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

J&T dan Kehidupan sehari-hari

Seperti yang kita ketahui, seiring dengan perkembangan jaman sekarang itu sudah banyak inovasi-inovasi industri yang mempermudah kehidupan kita. Dimulai dari cara berkomunikasi dengan orang jauh, sekarang sudah tidak memakai surat menyurat lagi. Begitu pun dengan system pengiriman barang. Sekarang banyak perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dalam jasa pengiriman, seperti J&T salah satunya.

Setelah adanya J&T, itu mempermudah kita dalam pengiriman barang baik itu di dalam satu kota yang sama hingga keluar kota pun, bahkan antar negara juga bisa. Hal itu sangat mempermudah dalam #ExpressYourOnlineBussines apalagi ketika kita menginginkan untuk mengexpor atau mengimpor barang dari luar negri. Pada jaman sekarang sudah sangat dipermudah dengan berbagai inovasi-inovasi #LogistikDiEra4.0.

Apalagi melihat perkembangan dunia industri 4.0 sekarang. Semakin banyaknya inovasi-inovasi yang bermunculan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam hal menjual dan membeli barang. Dalam online shop yang tersedia khususnya di Indonesia, J&T ini hadir untuk menjadi pemudah dalam hal jasa pengiriman barangnya. Sistem pengirimannya yang cepat menjadi nilai tambah bagi J&T sendiri. #ExpressYourOnlineBussines

Sebagai salah satu konsumen, saya sendiri puas dengan kinerja dari J&T. Cara pengiriman yang mudah dan cepat serta tidak terlalu menguras kantong menjadi kepuasan sendiri bagi saya selaku pengguna J&T.

Sedikit cerita pengalaman saya saat menggunakan J&T. Jadi saya pernah melakukan transaksi dengan tengan teman saya yang berada di Jawa Tengah. Saat itu saya menggunakan J&T sebagai jasa pengirimannya dan ternyata prosedurnya juga tidaklah sulit dan pengirimannya pun cepat tidak mencapai 3 hari juga barangnya sudah sampai.

Sejarah awal dari adanya J&T sendiri saya kutip sedikit dari internet seperti ini: J&T pertama kali didirikan di Jakarta pada 20 Agustus 2015 yang menjadi permulaan dalam sejarah perjalanan J&T Express.  Di hari tersebut PT Global Jet Express meresmikan kantor pusatnya  di Pluit, Jakarta Utara. Diresmikan oleh CEO J&T Express, Bpk Robin Lo menandakan dimulainya jam kerja seluruh team J&T Express di Indonesia.

Tak hanya sebatas itu, kemeriahannya pun berlanjut di perayaan grand opening yang berlangsung di Nang Xiang resto di Hotel Sultan Jakarta, acara ini dihadiri oleh Direksi, Staff, Regional Manager, serta beberapa tamu kehormatan dari partner J&T Express. Untuk pertama kali nya dance korporat atau yang biasa di sebut sebagai J&T Dance di tunjukkan serta di tari-kan bersama sama. Tarian ini merupakan simbol semangat dan kebersamaan internal untuk selalu bersemangat dan menjunjung tinggi rasa solidaritas antar sesama keluarga J&T Express.

J&T ini hadir sebagai perusahaan express baru di Indonesia siap melayani warga Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kiriman paket yang cepat, nyaman, aman dan terpercaya. Meskipun merupakan orang baru di bidang express, hal itu tidaklah menjadi penyurut semangat mereka.  J&T Express tetap optimis dan semangat dalam pengembangan industrinya dan menginginkan dapat menjadi perusahaan express yang menjadi pilihan pertama warga Indonesia dengan mengandalkan inovasi teknologi pada sistem pengiriman, pelayanan yang mengutamakan tanggung jawab sebagai komitmen, serta harga yang terjangkau tentunya dengan kualitas yang tinggi.

Melihat juga dari pasar logistik di Indonesia yang semakin maju, membuat PT Global Jet Express yang menaungi merk dari J&T Express ini turut mengikuti menjadi salah satu yang terlibat dalam arus perkembangan zaman.

Melihat sejarah dari J&T Express yang menemukan sosok baru dan mampu meningkatkan bisnisnya, yakni Robin Lo yang kini merupakan orang yang menjabat sebagai direktur alias orang nomor satu di Global Jet Express. Memiliki kepribadian yang Tangguh dan gigih serta tak patah semangat. Sosoknya yang tangguh, dan gigih menariknya menjadi Chief Excecutif Officer (CEO) yang bertugas menggantikan Jet Lee yang tak lain merupakan pendiri dari perusahaan ini. Dan juga menjadi pengembang dalam memajukan dan mengembangkan perusahaan J&T sendiri.

Persaingan ketat dipasaran juga bisa dibilang tidaklah mudah bagi Robin Lo untuk meningkatkan pasar dan melebarkan pasar dari J&T Express. Hal ini menjadi tantangan dan tugas yang berat, mengingat J&T adalah perusahaan baru. Mereka harus berhadapan dengan perusahaan lainnya yang sudah berkecimpung dalam dunia Jasa Ekspedisi yang muncul lebih dulu.

J&T Express ini juga melakukan terobosan mengejutkan. Mereka meskipun baru menekuni bisang ini tapi mereka sudah dapat menggandeng EVOS Esports sebagai bagian dari rantai bisnis sekaligus dukungan nyata terhadap perkembangan ekosistem esports di Tanah Air. EVOS sendiri merupakan sebuah organisasi esports multidivisi yang didirikan oleh Ivan Yeo pada Agustus 2016. EVOS ini berbasis di Jakarta, Indonesia.

Proses kerja sama antara J&T Express dan EVOS Esports berlangsung pada Kamis (18/7/2019), di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat. Beragam poin penting relasi antara J&T Express dan EVOS Esports akan mewarnai perjalanan keduanya sepanjang 2019.

Pilihan yang diambil oleh J&T Express untuk masuk ke jajaran esports menjadi bukti dari semakin banyak pihak yang melirik dan memperhatikan perkembangan positif industri gaming ini. Hebatnya, langkah J&T Express ini tergolong mencatat rekor karena menjadi perusahaan jasa pengiriman pertama yang terjun ke sektor esports serta bersentuhan langsung dengan tim professional dari esports yaitu EVOS.

Keputusan pihaknya menentukan kerja sama dengan EVOS Esports tak berlangsung dengan mudah. J&T Express sudah lama ingin masuk, tapi harus melakukan seleksi ketat terhadap tim yang akan mendapat layanan istimewa nantinya.

Alasan dari J&T Express memilih EVOS Esports karena keduanya memiliki kesamaan visi, seperti mendukung anak muda Indonesia untuk terbang tinggi di cabang esports. Jadi, esports itu bisa menyalurkan hobi sekaligus menggapai prestasi.

Bagi EVOS Esports sendiri, relasi bisnis dengan J&T Express akan memberi banyak benefit, serta memercepat layanan terhadap basis fans. Pola hubungan ini akan membuat langkah EVOS Esports semakin eksis di dunia esports.

Jadi, J&T ini sudah bisa menujukan kebolehannya dalam bidang #LogistikDiEra4.0. Dengan hal iyu membuat J&T jadi memiliki nilai plus serta mendapat kepercayaan dari warga Indonesia untuk menjadi perusahaan logistik yang terpercaya, cepat, aman dan memuaskan.

oleh: Amelia Adkhilni Sa'diyyah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia