x
BREAKING NEWS

Kamis, 07 November 2019

Jama`ah Masjid Kifayatul Akhyar Tidak Semua Sholeh

Jama`ah Masjid Kifayatul Akhyar Tidak Semua Sholeh
 
Dakwahpos.com Bandung_ Kasus pencurian di Masjid Kifayatul Achyar yang berlokasikan di Jl. Raya Cipadung Wetan merupakan berita yang sudah tak asing lagi di kalangan para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) akhir-akhir ini. 
Masjid yang setiap hari dijadikan sebagai tempat beribadah atau hanya sekedar melepas penat dan lelah  menjadi tempat yang sudah tidak aman lagi karena maraknya kasus kehilangan yang menimpa beberapa jama`ah dan mahasiswa.

"Jangan  tinggalkan barang bawaan Anda dimana saja, semua bentuk kehilangan bukan tanggung jawab kami, banyak pencuri yang menyamar" begitulah tulisan pengumuman di depan pintu masuk Masjid Kifayatul Achyar dan di beberapa sudut ruangan masjid. 
Seolah mewanti-wanti para pengunjung untuk berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya agar tidak terjadi lagi kasus kehilangan seperti sebelumnya.

Kronologi kejadian kasus ini karena adanya salah satu mahasiswi yang melaporkan bahwa beberapa barang yang berada di dalam tasnya hilang setelah ditinggalkan beberapa menit untuk mengambil air wudhu saat akan melaksanakan sholat Dzuhur. 
Bukan hanya itu, ada juga yang melaporkan kehilangan barang-barang berharga seperti uang, dompet, laptop dan handphone. 
Tak tanggung-tanggung ada juga yang melaporkan semua barang yang berada di tas korban lenyap sekaligus dengan tasnya.

Bukan sekali dua kali adanya kejadian seperti ini, maka sangat disarankan untuk lebih berhati-hati menjaga barang bawaan pribadi. 
Tidak tersedianya CCTV menjadi salah satu hambatan untuk dilaporkan ke jalur hukum. 
Jika barang-barang sudah hilang maka itu adalah keteledoran masing-masing, karena kami sudah mengingatkan, ujar Oki (36) salah satu juru parkir di depan Masjid Kifayatul Achyar yang dijumpai pada Kamis Siang (31/10/2019)

Reporter: Cucu Suarsih, KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia