Wajah Baru Semangat Baru

Tepat tanggal 1 Oktober, seluruh anggota DPR, DPD, dan MPR dilantik dalam sidang paripurna. Dilantik sebagai pemimpin dan wakil rakyat yang semoga amanah dalam tugasnya.

Sangat disayangkan, dalam agenda pelantikan sidang paripurna ini, sejumlah DPR terpilih tidak hadir.  Dan mirisnya meskipun datang, entah karena faktor apa, mereka tertidur saat sidang paripurna.

Mereka yang terpilih, seharurnya menjadi panutan bagi masayarakatnya, karena merekalah orang-orang terplilih, yang dipercaya msyarakat untuk mewakili suaranya. Menjadi aspirator yang baik bagi rakyatnya, sehingga tidak terjadi lagi yang namanya kericuhan di negri ini.

Bukan hanya wajah baru yang diharapkan, tapi semangatpun harus baru juga. Diharapkan dengan adanya wajah-wajah baru yang menduduki kursi parlemen, dapat memberikan semangat demokrasi yang baru dan segar. Memunculkan kebijakan-kebijakan yang demokratis dan dapat mensejahterakan rakyat juga.

Semoga saja ini awal yang baik bagi negri ini, dan membawa kebaikan juga kedepanya. Meninggalkan polemic di masa lalu dan bangkit menuju masa depan yang cerah.

 





Annisa Qonita M
Mahasiswi KPIUIN SGD BANDUNG
maulaya21qonita@mail.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023