x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

Tingkat Antusias Tinggi Pembinaan Alquran Jadi Agenda Rutin Masjid Iqomah

Dakwahpos.com, Bandung-Tingkat antusias mahasiswa yang tinggi dalam kursus baca Quran gratis yang diadakan DKM Iqomah bersama UPTQ UIN Bandung menjadikannya agenda rutin setiap Selasa dan Kamis setelah shalat Ashar. (01/10/2019)

Pembinaan Alquran dalam kursus baca Quran gratis yang diadakan DKM Iqomah bersama UPTQ UIN Bandung mengundang antusias mahasiswa yang ingin belajar lebih dalam tentang Alquran khususnya perbaikan bacaan. Tingkat antusias yang tinggi menjadi stimulus dalam merangsang pembinaan Alquran khususnya dikalangan mahasiswa baru.

"Fokus awal sebenarnya hanya untuk mahasiswa baru tapi mahasiswa lama juga banyak yang mengikuti kegiatan ini" ujar Zezen Futuhal Arifin, ketua UPTQ UIN Bandung.

Ketua UPTQ UIN Bandung ini menambahkan, peningkatan antusias mahasiswa memberi dampak positif pada kegiatan ini karena menjadikannya sebagai agenda rutin Masjid Iqomah setiap hari Selasa dan Kamis setelah shalat Ashar. Pemilihan waktu kegiatan yang dilakukan setelah shalat Ashar dikarenakan banyak aktivitas perkuliahan yang sudah selesai. Selain itu juga bisa menjadi salah satu hal positif dalam mengisi waktu senggang.
 
DKM Iqomah amat mendukung kegiatan ini dengan menyediakan berbagai fasilitas selama kegiatan berlangsung. Menurut ketua DKM Iqomah, Drs. A. Bachrun Rifa'i. masjid pada masa sekarang tidak hanya menjadi pusat ibadah tetapi juga pusat berbagai kegiatan. Banyak mahasiswa yang menjadikan masjid sebagai pusat kegiatannya dari mulai mengerjakan tugas kuliah, berdiskusi, atau bahkan melepas lelah setelah perkuliahan.

"Dari pada mahasiswa menghabiskan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti main game, nongkrong bahkan tidur dikosan lebih baik datang kemasjid belajar baca Quran. Ilmunya dapat pahala dan amal kebaikan juga dapat" kata ketua DKM Iqomah bapak Drs. A. Bachrun Rifa'i.

Reporter : Sinar Rahayu Putri KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia