Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejahterakan Bersama

Minggu, 20 Oktober 2019 | Oktober 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-20T22:26:14Z

Oleh: Dini Shaumy

Aparat negara menjaga ketentraman menjelang pelantikan presiden beserta wakil presiden. Bertujuan agar aktivitas warga berjalan normal dan kondusif. Selain itu, agar pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan aman tanpa ada hambatan apapun. 

Akan tetapi, sempat ada hoax bahwasannya sebelum pelantikan dilaksanakan akan ada seruan aksi demo kembali sehingga aparat negara mempersiapkan ribuan pasukan untuk berjaga, dan ternyata itu hanya kabar angin saja. 

Demi mengamankan pelaksanaan pelantikan presiden, kepala staf TNI AD menyebutkan bahwasannya akan mengetahui pasukan-pasukannya yaitu, seluruh kekuatan tenaga dari TNI AD. Sedangkan, dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa akan mengerahkan kurang lebih sekitar 30.000 personil TNI dan Polri untuk pengamanan.

Maka dari itu, sebaiknya kita juga sebagai warga negara Indonesia harus saling mendukung dan saling mensejahterakan demi keamanan negara kita sendiri. Meskipun bukan pilihan kita, tapi tetap harus saling menghormati berjalannya pelaksanaan pelantikan di tahun 2019 ini.


Dini Shaumy, mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update