Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Santri masjid Manhajuth Thullab, Tumbuhkan Ruhul Jihad Masjid.

Rabu, 23 Oktober 2019 | Oktober 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-23T03:08:06Z

Dakwahpost.com, BANDUNG- Kegiatan Masjid Manhajuth Thullab yang terletak di jln. Manisi ini, tidak hanya diramaikan oleh masyarakat sekitar. Masjid yang berada di manisi ini, mebangun sebuah pondok pesantren, yang mana dengan dibangunnya pesantren ini, menjadi sebuah peradaban islam yang ada di lingkungan masjid Manhajuth Thullab ini.

Perkembangan santri di masjid Manhajuth Thullab ini, tidakalah berjalan mulus, pondok pesantren ini dulunya ramai dan banyak santrinya, karena dulu di gratiskan. Setelah wafat pendirinya, pondok pesantren ini sempat vakum selama 5 tahun". tutur DKM manhajuth Thullab. Untuk saat ini, DKM Manhajuth Thullab bapak Muh Amin mengatakan "Jumlah santri Manhajuth Thullab saat ini mencapai angka 50 orang". ujarnya. Rabu (18/09)

Masjid Manhajuth Thullab ini, kebanyakan memfokuskan kegiatan dakwahnya kepada kegiatan santri-santrinya, yang mana banyak di agendakan kegiatan-kegiatan rutin, seperti kuliah umum, pengajian, dan kegiatan lainnya.

Diadakannya kegiatan-kegiatan dakwah tersebut, membuat berkembang masjid Manhajuth Thullab dengan dikenalnya santri-santri dari ponpes ini, dikarenakan banyak sekali dari santri-santri yang belajar disana menjadi pengajar di tempat lain dengan bekal dari pembelajaran mengenai agama selama belajar di pondok pesantren Manhajuth Thullab.
  Reporter : Syifa Avifah Zahra/ KPI 3D


 
×
Berita Terbaru Update