x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

Penceramah Muda dalam Pengajian Rutin Ibu-Ibu di Masjid At-Tarbiyah

Dakwahpos.com, Bandung. Penceramah pada Sabtu, (19/10) bukanlah seoarang ustadz melainkan seorang mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, jurusan Ilmu Al-quran dan Tafsir. Sekitar 50 jamaah yang hadir sangat antusias mendengarkan ceramahnya.

Sebelum memulai pengajian, biasanya diadakan tawasulan terlebih dahulu yang dipimpin oleh seorang pengurus masjid dan menurutnya, tawasul ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah serta agar mendapat keberkahan. Setelah itu, barulah ceramah.

Pada Sabtu, (19/10) penceramah muda ini mengangkat tema keberkahan hidup. Menurutnya, tema ini sangat pas dibawakan karena pasti setiap orang menginginkan hidup yang barokah tentunya dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Allah.

"Cara memperoleh keberkahan hidup itu dengan bertaqwa, tawakkal, selalu memulai kegiatan dengan membaca basmallah, dan tentunya bersyukur", ujar Indah

Para jamaah sangat antusias sekali dalam mendengarkan ceramah tersebut. Bahkan sebagian dari mereka mencatat point penting yang disampaikan Indah selaku penceramah. "ditulis yang pentingnya saja agar tidak lupa dan bisa diamalkan", ujar seorang jamaah.

Pengajian ini diakhiri dengan pembacaan asmaul husna serta doa. Setelah itu, untuk mempererat tali silaturahmi para jamaah bersalaman dengan sangat tertib, dimulai dari jajaran depan hingga ke belakang.

Reporter : Vivi Putri Sukmawan/KPI 3-D

Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia