x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Masjid Darussalam Alami Krisis Peran Remaja

Bandung – Masjid merupakan pusat terlaksananya berbagai kegiatan keagamaan. Yang dalam pelaksanaannya memerlukan penunjang agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Salah satu contohnya adalah adanya peran remaja. Kebanyakan kegiatan keagamaan di masjid masih banyak dikelola oleh orang yang sudah lanjut usia. Sehingga menimbulkan banyak hambatan dalam proses pelaksanaannya.

Begitu pun yang terjadi di Masjid Darussalam. Remaja yang berada disekitaran masjid kurang berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di masjid ini. Salah satu faktor yang menjadi penyebabnya adalah kurang adanya penggerak yang membangkitkan ghirah para remaja agar ikut serta mendukung serta memajukan kegiatan di masjid.

"Kalau untuk upaya yang harus kita lakukan mengalami krisis remaja ini, kita harus mengadakan kegiatan yang dikemas sesuai dengan kultur generasi milenial dengan catatan tidak keluar dari konten-konten yang Islami. Agar menimbulkan rasa tertarik para remaja untuk ikut kegiatan disini". Ujar Ahmad Gunawan selaku ketua DKM masjid (22/10/2019).

Pihak masjid berharap tumbuhnya semangat bagi para remaja untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan. "Ya harapannya remaja disini aktif dalam setiap kegiatannya. Setidaknya meluangkan waktu meskipun tidak setiap hari. Karena kesuksesan suatu masjid atau negara dilihat dari para pemuda nya " Ujarnya.

Reporter : Nada Prima Dewi, KPI 3 C, UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia