x
BREAKING NEWS

Jumat, 25 Oktober 2019

Kupas Tuntas Ngopi di Kantin dengan Tema JOKER (Jomblo Keren)

'Dakwaspos.com, Bandung – Ustadz Handy Bonny menjelaskan makna dari istilah JOKER (Jomblo Keren) di KANTIN (Kajian Rutin) yang diselenggarakan di Masjid Abbas Bumi Panyawangan pada selasa (15/10/2019).

"Terkait tentang tema pada malam hari ini tentang JOKER, jomblo itu keren. Ini memang enggak lepas dari problema yang ada di anak remaja dan pemuda. Generasi milenial ya terutama, generasi 'z' juga. Mereka sangat khawatir dengan kesendirian ketika dia gak siap buat menikah tapi dia takut atau beberapa ada yang terjebak dengan dunia pacaran. Jadi kita pengen ngebahasainnya sebenernya gimana sih buat mengatakan bahwa ketika kita sendiri atau bahasa sekarangnya jomblo menahan kesendirian itu menjadi sesuatu yang memang tidak hina dan tidak memalukan." Ucap Ustadz Handy Bonny saat ditemui salah satu Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati (15/10/2019).

Lanjut tuturnya bahwa sebenarnya menahan kesendirian itu adalah sesuatu yang mulia. Dengan kesendirian ini sejatinya kita sedang berusaha lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan sebenarnya kita menyadari akan hal itu. 

Ustadz Handy Bonny juga menjelaskan bahwa mulia sesungguhnya mendekatkan pada ketaatan. Lanjut tuturnya, "Justru jika pacaran itu hari ini dibungkus menjadi sesuatu yang menarik, sesungguhnya ini adalah perbuatan orang yang gak suka melihat orang berubah menjadi lebih baik gitu." 

Sebagai penutup kajian Ustadz Bonny mengatakan dalam kalimat pamungkasnya bahwa membahasakan kajian dengan bahasa yang baik dan lebih komunikatif atau mudah diterima oleh anak muda merupakan strategi utama agar mereka mau ngobrol perihal ilmu dan iman di kajian rutin (NGOPI DI KANTIN). "Semoga apa yang disampaikan dapat diterima oleh jamaah sekalian." Ucapnya.

Reporter : Nenden Servia Sandora, KPI 3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia