kenaikan BPJS membuat kontroversi di masyarakat

Oleh: Abdul Rahman

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) BPJS Kesehatan merupakan penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang merupakan salah satu dari lima program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), yaitu Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

BPJS sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia karena punya peranan penting tersendiri di indonesia. Selain bisa memudahkan biaya kesehatan bagi masyarakat indonesia, BPJS sendiri amat dibutuhkan untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Karena masih banyak penduduk indonesai yang lebih banyak tingkat menengah kebawah 
.
Membahas mengenai masalah kenaikan BPJS kesehatan saat ini ,banyak di pandang sebelah mata oleh para penguasa , yang banyak mengundang kontroversi ,membuat masyarakat terbebani di karenakan kenaikan harga BPJS , Meskipun masih ada saja persoalan tentang peserta BPJS yang justru malah di remehkan dianggap sebelah mata dan kadang di abaikan oleh pihak rumah sakit, bahkan tidak diberikan pelayanan yang baik.

BPJS merupakan salah satu harapan bagi rakyat Indonesia yang memberikan pelayanan medis, maka seharusnya BPJS bisa terus berkiprah di Indonesia, dengan seiring dengan naiknya harga BPJS seharus nya akan memberikan pelayan yang layak, 

Seharusnya pemerintah memberikan kemudahan ,keringanan bagi masyarakat Indonesia , BPJS seharus nya tetap merakyat harganya ,sehingga semua masyarakat Indonesia dapat mengaksesnya dengan mudah dan pemerintas seharusnya pula memperbaiki pelayanan.

BPJS tidak hanya memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat, tetapi memberikan kesetabilan kesehatan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia sehingga Indonesia menjadi negara yang Makmur,dan BPJS dapat membantu kesetabilan ekonomi masyarakat Indonesia.

Mahasiswa KPI UIN Bandung
Jl. Manisi Gg.Bakti 4 RT.03/09 No. 120
Kel. Cipadung Kec. Cibiru 140614
085885282854
Bangboy329@gmail.com
   



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023