x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Jangan Mudah Terprovokasi

Oleh : Aniken Yuliana Citra

        Kita telah sama-sama melaksanakan dan menyuarakan hak pilih pada pemilu serentak 17 April 2019. Kemudian terpilihlah Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Kini  tinggal menghitung hari menuju pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Ini bukanlah pelantikan pertama bagi Ir.H. Joko Widodo, karena beliau telah menjabat sebelumnya sebagai presiden. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh berbagai pihak guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantikan presiden dan wakil presiden.  Salah satunya persiapan tersebut dilakukan oleh TNI dan Polri yang mengadakan apel bersama. TNI dan Polri bersinergi guna mengamankan jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden.

Menjelang pelantikan presiden 2019 ini banyak hal yang perlu diperhatikan, tidak hanya menyoroti masalah keamanan dan ketertiban tetapi juga pemantauan media yang tidak kalah penting. Karena saat ini semua orang dapat mengakses informasi melalui media terutama media sosial. Kemudahan ini dapat menjadi bumerang bagi kita jika tidak dapat memanfaatkannya dengan baik.  Pelantikan presiden  yang tinggal beberapa hari lagi ini menjadi waktu yang rawan bagi penyebaran isu dan berita bohong di media sosial.

Detik- detik menuju pelantikan presiden ini merupakan saat-saat yang krusial. Dimana beberapa orang menganggap ini merupakan momen yang tepat untuk menyebarkan isu yang tidak benar serta berita bohong guna memecah belah bangsa dan membuat kerusuhan. Melalui media sosial isu-isu seperti ini kerap terjadi. Dalam mengatasi ini kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar.

Sebagai masyarakat kita sebaiknya dapat berpikir kritis, yaitu mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Tahanlah ego masing-masing agar dapat membangun dan menggapai tujuan bersama. Tujuan tersebut tidak lain adalah memajukan bangsa Indonesia serta memakmurkan rakyat Indonesia.  Jika ingin menggapai tujuan kita bersama, selain menahan ego mari kita perkuat bangsa, dengan cara tidak ada lagi 01 dan 02 karena saat ini kita bersatu untuk Indonesia.

Mari kita satukan tangan untuk bangsa Indonesia yang lebih baik. Kita berantas berita bohong pemecah belah bangsa. Mari kita jaga keamanan, salah satunya dengan tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak sesuai fakta dan tidak benar. Bersama-sama kita lancarkan dan sukseskan pelantikan presiden dan wakil residen serta kita doakan presiden dan wakil presiden terpilih ini amanah, shiddiq, dan mampu menepati janji yang dibuatnya. 



Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung
Jl. Damar III No.B.157 RT.03 RW.19, Perum Taman Bukit Lagadar
Kec.Margaasih Kab.Bandung Jawa Barat 40216
083148369034 / 081221707051


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia